Jerman vs Denmark 2-0: Den Panzer Melaju, Tunggu Spanyol di Perempat Final

Jerman vs Denmark 2-0: Den Panzer Melaju, Tunggu Spanyol di Perempat Final

JERMAN vs Denmark 2-0: Den Panzer melaju, tunggu Spanyol di perempat final.-Ina Fassbender -AFP

Saat itu, Jerman sudah membukukan beberapa peluang. Termasuk membuat gol lewat sundulan Nico Schlotterbeck. Namun, gol itu dianulir setelah wasit mengecek VAR. Dalam prosesnya, Joshua Kimmich melakukan pelanggaran terhadap Andreas Skov Olsen.

BACA JUGA:Jerman Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaiknya Saat Remukkan Hungaria!

Striker Denmark Rasmus Hojlund juga sudah mendapatkan dua peluang bagus di akhir babak pertama sebelum laga dihentikan. Tapi ia menyia-nyiakan kans itu.

Namun titik balik utama laga Jerman vs Denmark ini berpusat pada aksi Joachim Andersen yang terjadi dalam waktu dua menit saja.

Pertama, bek tengah Crystal Palace itu berhasil menjebol gawang Manuel Neuer pada menit ke 51. Ia berputar menembakkan bola ke sudut bawah gawang.

Namun dengan segera, VAR menemukan bahwa gelandang Denmark Thomas Delaney sudah dalam posisi offside saat melakukan buildup dari sayap kiri.

BACA JUGA:Duet Toni Kroos-Ilkay Gundogan Tokcer, Jerman OTW Juara Euro 2024?

BACA JUGA:Kalah 0-2 dari Jerman, Pelatih Hungaria: Wasit Standar Ganda!

Saat Jerman merayakan pembatalan gol itu, wasit VAR Stuart Atwell melihat hal lain. Rupanya, Andersen melakukan handball saat memblok umpan silang David Raum. Jerman dapat penalti!


Jerman vs Denmark 2-0: Den Panzer melaju, tunggu Spanyol di perempat final. Foto: Jamal Musiala mencetak gol kedua Jerman.-Tobias Schwarz-AFP

Kai Havertz, yang ditunjuk sebagai eksekutor, dengan tenang mengalahkan kiper Denmark Kasper Schmeichel dari titik putih. Meski arah tendangannya terbaca, bola nyelonong melewati bawah lengan Schmeichel yang terentang ke kiri.

Merasa belum aman, Jerman meningkatkan intensitas serangan setelah unggul 1-0. Dan serangan itu membuahkan hasil sekitar 15 menit kemudian.

BACA JUGA:Jerman vs Hungaria 2-0: Der Panzer Jadi Tim Pertama yang Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Diawali dari buildup dari sayap kiri, Nico Schlotterbeck memberikan umpan kepada Jamal Musiala. Penyerang muda itu menggiring bola, melewati Andersen, lalu melepaskan tembakan melewati Kasper Schmeichel. Cantik, bersih, dan sah. Jerman menang 2-0.

"Benar-benar pertandingan yang layak untuk dikenang," kata kapten Jerman, Ilkay Gundogan, kepada RTE. "Agak aneh, jujur saja. Laga tadi sangat ketat, dan kami agak beruntung. Denmark bertahan dengan sangat baik selama pertandingan. Tapi kami berhak menang," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa