Lebih Dekat dengan Alvin Klod, Drummer Muda Surabaya yang Jadi Brand Ambassador Ludwig dan Zildjian

Lebih Dekat dengan Alvin Klod, Drummer Muda Surabaya yang Jadi Brand Ambassador Ludwig dan Zildjian

Drummer muda Surabaya Alvin Klod pernah diundang Joko Widodo ke Istana Negara sebagai Salah satu talenta muda berbakat -Julian Romadhon-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tak banyak talenta drummer muda asal SURABAYA. Alvin Klod Kurnia, drummer berusia 15 tahun bisa dibilang "langka". Apalagi, saat berusia 10 tahun, ia sudah diundang dan tampil di depan Presiden Joko Widodo.

Sejumlah penghasilan nasional dan internasional sudah diraihnya. Di antaranya adalah Juara Malaysia Drum Festival 2017 serta Juara Asia Pacific Drummer Competition 2019. Dua-duanya dicapai saat ia masih ABG!

Saat ini, Alvin Klod menjadi brand ambassador dua merek alat musik sekaligus. Yakni Ludwig Drum International untuk periode 2019-2024, serta dan Cymbal Zildjian International untuk periode yang sama.

BACA JUGA:Drummer Ngumpul! Nguber Drummer Jadi Ajang Sharing dan Tukar Pikiran Para Musisi Surabaya

Alvin kecil sangatlah aktif. Energinya besar. Alhasil, ia diarahkan orangtuanya untuk bermain drum sejak usia 5 tahun. Ternyata, Alvin cilik langsung jatuh cinta. Alat musik tabuh itu ia geluti hingga sekarang.


Drummer muda berbakat Alvin Klod merupakan Brand Ambassador Ludwig Drum International 2019-2024 dan Cymbal Zildjian International 2019-2024.-Julian Romadhon-Harian Disway

Ia mengaku tak ada paksaan dari orangtua. Sehingga bisa bermain tanpa beban dan menyenangkan.

"Alvin orangnya enggak bisa diam. Terus sama papi diajak les piano, tapi enggak suka," ungkap Alvin Klod, saat ditemui dalam event Nguber Drummer di Rustic Market Surabaya, Jumat malam, 28 Juni 2024.

"Akhirnya diarahkan ke drum. Saya ikut trial, lalu keterusan sampai sekarang," ceritanya.

BACA JUGA:Sungha Jung Pukau Penonton di Surabaya, Bawakan Cover Akad Payung Teduh

Alvin mengaku tak kesulitan saat pertama kali mencoba drum. Meskipun kaki dan tangan harus bergerak semua, atas latihan dan kebiasaan maka ia berhasil menjadi drummer yang cukup terkenal.

"Dulu sering ikut lomba sejak 5 tahun lalu menang. Lalu sudah di-endorse (merek alat musik, Red) waktu usia 11 tahun," ujarnya.

Lomba ke luar negeri ia ikuti agar dapat terus berkembang. Di antaranya ke Malaysia dan Hongkong. Memang, ia mengaku awal mula tampil di depan juri-juri internasional sangat nervous. Tapi semuanya bisa dilalui dengan baik. Hingga skill-nya semakin hari semakin berkembang.


Drummer muda Surabaya Alvin Klod meraih penghargaan International, yakni juara pertama Malaysia Drum Festival 2017 dan Juara pertama Asia Pacific Drummer Competition 2019.-Julian Romadhon-Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: