Disway National Network Berkolaborasi dengan Jaringan Berita Satu, Optimistis dengan Masa Depan Media

Disway National Network Berkolaborasi dengan Jaringan Berita Satu, Optimistis dengan Masa Depan Media

Chairman B Universe Enggartiasto Lukita (dua dari kanan) dan Dirut Disway National Network Yanto S. Utomo (kanan) di El Building, Jalan Iskandarsyah, Jakarta, 2 Juli 2024..--DNN

JAKARTA, HARIAN DISWAY –  Dua media berjaringan sepakat menjalin kerja sama dan berkolaborasi. Disway National Network (DNN) dan B Universe (Jaringan Berita Satu) akan berkolaborasi dalam pengembangan konten dan aktivasi lainnya.

Kesepakatan berkolaborasi itu diambil setelah pertemuan Chairman B Universe Enggartiasto Lukita dan Dirut Disway National Network Yanto S. Utomo di El Building, Jalan  Iskandarsyah, Jakarta.

B Universe merupakan jaringan media yang terdiri dari BTV, Berita Satu, Investor Daily, Jakarta Globe, Kol Management dan lainnya. Juga memiliki televisi terestrial, media online, dan koran. 

Sementara DNN merupakan grup media berjaringan baik televisi, koran dan online yang tersebar di Pulau Jawa, Lampung, Sumatera, Jambi, Bengkulu, Kalimantan dan daerah lainnya. DNN didirikan oleh tokoh pers nasional Dahlan Iskan. Terdiri dari 132 media yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:MKD Sebut 2 Anggota DPR Doyan Judi Online

BACA JUGA:Praperadilan Pegi Setiawan: Polda Jabar Jelaskan Penangkapan Sesuai Prosedur

Enggartiasto mengatakan, kolaborasi media dua media berjaringan besar menjadi suatu keharusan. Itu menjadi salah satu upaya bagia media untuk bisa bertahan di tengah makin banyaknya tantangan bagi media di Indonesia dan global saat ini. 

"Saya selaku pihak B Universe Grup merasa terpanggil untuk memperluas jaringan news dan bisnis media," kata Enggar. Menteri perdagangan 2016-2019 itu didampingi Rio Abdurrahman, presiden direktur B Universe dan Apreyvita Wulansari, wakil dirut/managing director.

BACA JUGA:Hari Kelautan Nasional 2 Juli: Sejarah, Tujuan, dan Cara Memperingatinya

BACA JUGA:ICW: Ada Pihak yang Hambat Kerja KPK

Dengan kerja sama itu, kata Enggar, dua media akan memaksimalkan potensi masing-masing. Terutama untuk mengembangkan jaringan media di daerah. 

"Dengan jaringan yang dimiliki Disway di bawah operasional Pak Yanto, saya melihatnya ini sebuah hal positif untuk menghadapi tantangan bisnis media ke depan," ungkapnya. 

Direktur Utama DNN Yanto S. Utomo menyambut baik adanya kerja sama tersebut. DNN dan B Universe akan menjadi kekuatan media berjaringan yang makin kuat di Indonesia. "Kolaborasi ini akan saling melengkapi antara B Universe dan Disway National Network," kata Yanto. Dalam pertemuan itu, Yanto didampingi oleh Direktur Operasional DNN Verry Madur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: