Cristiano Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal? Begini Kata Roberto Martinez

Cristiano Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal? Begini Kata Roberto Martinez

Roberto Martinez mengatakan "masih terlalu dini" untuk mengatakan apakah Cristiano Ronaldo telah memainkan pertandingan terakhirnya di timnas.--Instagram @abolapt

Dan itu bukannya tidak mungkin. Karena di sektor belakang Portugal ada bek tengah Pepe, yang sudah berusia 41 tahun tapi masih menjadi palang pintu terkuat buat Selecao das Quinas.


Pepe menangis di pelukan Ronaldo usai pertandingan.--Instagram @433

Sebenarnya, Cristiano Ronaldo sendiri sudah mengatakan bahwa Euro 2024 (yang merupakan Euro keenam baginya), merupakan yang terakhir. Hal itu ia katakan setelah mengalahkan Slovenia di babak 16 Besar.

"Tidak diragukan lagi, ini adalah Euro terakhir bagi saya," papar Ronaldo kepada RTP.

BACA JUGA:Keren! Cristiano Ronaldo dan Diogo Costa Cetak Rekor saat Loloskan Portugal ke Perempat Final Euro 2024

"Tapi saya tidak emosional tentang itu. Saya tergerak oleh segala hal yang ada dalam sepak bola, oleh antusiasme saya terhadap permainan ini, antusiasme yang saya lihat pada para penggemar, kehadiran keluarga saya di sini, semangat orang-orang... ini bukan tentang meninggalkan dunia sepak bola. Apa lagi yang bisa saya lakukan atau menangkan?" paparnya.

Setelah laga melawan Prancis berakhir, Pepe terlihat menangis dalam pelukan Ronaldo. Bagi mantan bek Real Madrid itu, hampir bisa dipastikan bahwa ini adalah Euro terakhir.

"Saya tidak akan mengatakannya di depan umum," ujar Pepe kepada Canal tentang apa yang ia pikirkan setelah kekalahan itu. "Namun, kami sangat merasakannya. Bertentangan dengan apa yang dipikirkan banyak orang, kami sangat merasakannya," tutur Pepe.


Roberto Martinez mengatakan --Instagram @abolapt

BACA JUGA:Portugal vs Slovenia 0-0 (3-0): Selecao das Quinas Lolos dari Lubang Jarum, Diogo Costa Jadi Pahlawan

BACA JUGA:Misi Balas Dendam Portugal! Tebus Kekalahan Atas Slovenia di Frankfurt

"Kami merasa frustrasi karena tidak memenangkan pertandingan, tersingkir dalam kompetisi besar seperti Euro, padahal kami memiliki banyak kualitas untuk melaju. Itulah rasa sakit yang kami rasakan," tambahnya.

Seperti Ronaldo, Pepe juga menolak untuk menjawab pertanyaan apakah ini kali terakhir ia membela Portugal. Ia bilang, masih banyak waktu untuk membicarakan masa depan.

"Saya tidak ingin membicarakannya sekarang. Karena besok orang-orang mungkin akan berbicara tentang masa depan saya, alih-alih berbicara tentang proses ini," tutup pemain berusia 41 tahun itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn