Pagi atau Sore, Mana yang Lebih Baik untuk Olahraga?

Pagi atau Sore, Mana yang Lebih Baik untuk Olahraga?

Olahraga penting untuk gaya hidup sehat, tetapi banyak yang bingung memilih waktu terbaik, pagi atau sore? -pinterest-

HARIAN DISWAY - Olahraga merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat. Namun, banyak orang masih bingung mengenai waktu terbaik untuk berolahraga: pagi atau sore?

Kedua waktu ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tergantung pada tujuan, rutinitas, dan kondisi tubuh seseorang. Mari kita telaah lebih lanjut untuk menemukan waktu yang paling sesuai bagi Anda.

Keuntungan Berolahraga di Pagi Hari

1. Meningkatkan Mood dan Produktivitas

BACA JUGA: Vibes Sehat, Perwira Pertamina Healing dengan Berolahraga Lari

Berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan mood dan produktivitas sepanjang hari. Aktivitas fisik meningkatkan produksi endorfin, hormon yang membuat Anda merasa bahagia.

Setelah berolahraga, tubuh dan pikiran Anda akan merasa lebih segar, sehingga Anda bisa lebih fokus dan efisien dalam menyelesaikan tugas-tugas harian.
Berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme Anda. Itu berarti tubuh Anda akan membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal. --iStock

2. Konsistensi

Melakukan olahraga di pagi hari bisa membantu menjaga konsistensi. Pagi adalah waktu di mana gangguan eksternal cenderung lebih sedikit dibandingkan sore hari. Dengan begitu, peluang untuk melewatkan sesi olahraga karena kesibukan atau kelelahan di sore hari menjadi lebih kecil.

3. Metabolisme Lebih Cepat

BACA JUGA: Olahraga Sehat? Ini Makanan Terbaik sebelum dan sesudah Berolahraga

Berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme Anda. Itu berarti tubuh Anda akan membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal.

Keuntungan Berolahraga di Sore Hari

1. Kinerja yang Lebih Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: