Viral! Botol Minum Jordan Pickford Bawa Inggris Hajar Swiss di Adu Penalti, Apa Tulisannya?

Viral! Botol Minum Jordan Pickford Bawa Inggris Hajar Swiss di Adu Penalti, Apa Tulisannya?

VIRAL! Botol minum Jordan Pickford bawa Inggris hajar Swiss di adu penalti, apa tulisannya? Foto: Jordan Picford merayakan kemenangan Inggris.-Kenzo Tribouillard-AFP

BACA JUGA:Swiss Tantang Inggris: Mampukah Kuda Hitam Menjinakkan Tiga Singa?

Sherdan Shaqiri, Rircardo Rodriguez, dan Granit Xhaka, instruksinya adalah diving ke kiri. Sedangkan untuk Vincent Sierro, Pickford harus diving ke kanan.

Sayang, Pickford mengabaikan nasihatnya sendiri ketika Fabian Schar mengeksekusi penalti. Atau mungkin ia lupa. Kiper Everton itu membuat gerakan pura-pura ke kiri, dan diving ke kanan. Padahal, Schar menembakkan bola ke ke kiri.

"SHAQIRI: DIVE LEFT," adalah instruksi untuk Xherdan Shaqiri. Ia menuruti instruksi itu. Tapi, tendangan Shaqiri sangat bagus, dan tidak bisa dihentikan.


VIRAL! Botol minum Jordan Pickford bawa Inggris hajar Swiss di adu penalti, apa tulisannya? Foto: Jordan Pickford diving ke kiri untuk mengeblok tendangan Manuel Akanji.-Kenzo Tribouillard-AFP

BACA JUGA:Salto Bellingham dan Tandukan Kane untuk Inggris: Slovakia Terpental dari Euro 2024!

BACA JUGA:Jude Bellingham Bunyikan Lonceng Kemenangan Inggris di Menit 90+5, Kubur Mimpi Slovakia di Euro 2024!

"AMDOUNI: TAHAN – DIVING KIRI – GO! (BOLA RENDAH)," bunyi tulisan di botol untuk Zeki Amdouni. Benar saja. Pickford bertahan sebelum diving ke kiri. Tetapi Amdouni kali ini menggulirkan bola ke tengah.

Namun, yang paling epik tentu saja aksinya untuk Manuel Akanji. Dalam tulisan di botol, Pickford harus diving ke kiri untuk menghentikan penalti Akanji. Dan benar saja. Pickford menjatuhkan badan ke kiri untuk menyelamatkan tendangan kapten Swiss itu.

Penyelamatan Pickford membuat tendangan lima pemain Inggris tidak sia-sia. The Three Lions (sebutan Inggris) mengeksekusi penalti lewat Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Ivan Toney, dan Trent Alexander-Arnold. Tendangan mereka tak ada yang bisa dihentikan oleh kiper Inter Milan Yann Sommer. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: The Independent