PPDB SMPN Jalur Siluman: Muncul Dugaan Siswa Masuk Lewat Forkom LPMK

PPDB SMPN Jalur Siluman: Muncul Dugaan Siswa Masuk Lewat Forkom LPMK

Tim yang berada di Posko PPDB saat melayani konsultasi dari salah satu pendaftar, Sabtu, 24 Juni 2023-Moch Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Surabaya sudah rampung. Tetapi, siapa sangka prosesnya masih rawan diselimuti praktik-praktik yang melanggar aturan.

Salah satu indikasinya terungkap dari beredarnya tangkapan layar ponsel sebuah percakapan grup Whatsapp Forkom LPMK Kota Surabaya. 

Akun bernama Muji Slamet menuliskan pesan yang ditujukan kepada Abah Gembos, seperti ini:

BACA JUGA:Inilah Penyebab PPDB Jadi Masalah Tahunan

BACA JUGA:Hari Ini Pengumuman PPDB Jatim 2024 Untuk SMA dan SMK, Simak Cara Cetak Bukti dan Daftar Ulang Tahap 4 Jalur Zonasi

Terimakasih saya sampaikan kepada Forkom LPMK Surabaya

Atas bantuan kepada warga Kel lontar yang tidak masuk PPDB SMPN , baik jalur prestasi maupun jalur zonasi, atas bantuan ketua Forkom LPMK Sby Abah gembos , beberapa siswa dari Kel lontar bisa masuk SMPN.

Sehat selalu Abah gembos cs,

Sehingga bisa selalu hadir di saat warga sby membutuhkan bantuan

*emoji tangan hormat*

Harian Disway mendapat kiriman tangkapan layar ponsel pesan itu via Whatsapp dari narasumber yang tak mau disebutkan identitasnya. “Lantas jalur apa….ndak bener ini,” tulisnya, Minggu, 7 Juli 2024.

BACA JUGA:PPDB Jatim 2024 Jalur Zonasi SMA Dibuka Sampai Besok, Simak Cara Daftarnya!

BACA JUGA:Jumlah Pendaftar PPDB Jalur Zonasi SMK di Jawa Timur Tahun 2024 Menurun

Bila jalur yang digunakan tersebut terbukti curang, maka upaya Pemkot Surabaya untuk mencegah kasus “titip” di PPDB masih lemah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: