9 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Kamera untuk Pemula, Ini Panduannya

9 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Kamera untuk Pemula, Ini Panduannya

9 HAL yang harus dipertimbangkan saat memilih kamera untuk pemula.-Andre Furtado-Pexels

HARIAN DISWAY - Dunia fotografi semakin maju. Jenis kamera semakin banyak, dengan spesifikasi yang semakin beragam. Banyak yang tersedia untuk profesional. Tapi, tak sedikit pula yang lebih ramah buat pemula.

Jika Anda berpikir untuk mulai mengabadikan momen-momen indah dengan kamera yang agak lebih profesional, tapi bingung harus mulai dari mana, tenang saja. Berikut ini kami beberkan panduan memilih kamera untuk pemula.

Artikel ini akan membantu Anda memahami apa yang perlu dicari dalam kamera pertama Anda. Bersiaplah untuk masuk ke dunia fotografi dengan percaya diri.

BACA JUGA:Rilis Hari Ini! Xiaomi Redmi 13 Suguhkan Kamera 108 MP dengan Harga Rp 2 Jutaan

Kenali Jenis Kamera

Kamera untuk pemula umumnya terbagi ke dalam beberapa kategori. Yakni DSLR, mirrorless, dan kamera saku. Namun, kebutuhan dan gaya Anda akan sangat mempengaruhi pilihan kamera yang tepat.

Memahami perbedaan dasar antar jenis kamera ini bisa menjadi langkah awal yang solid. Berikut ini jenis-jenis kamera dan keunggulannya.

1. Kamera DSLR


9 HAL yang harus dipertimbangkan saat memilih kamera untuk pemula. Foto: beberapa jenis lensa kamera Canon. Foto: Kamera DSLR Canon.-Canon-

DSLR adalah singkatan dari Digital Single-Lens Reflex. Gampangnya, kamera ini menggunakan cermin untuk memantulkan cahaya dari lensa ke viewfinder, tempat Anda melihat gambar.

Kamera jenis ini terkenal dengan kualitas gambar yang tinggi dan fleksibilitas tombol manualnya. Kita sebut saja mereka mesin sakti. Karena dengan berbagai lensa yang bisa diganti-ganti, Anda bisa memotret dari close-up hingga pemandangan luas.

BACA JUGA:Debut RefCam di Liga Inggris: Intip Wujud Mungil si Kamera Wasit

2. Kamera Mirrorless


9 HAL yang harus dipertimbangkan saat memilih kamera untuk pemula. Foto: salah satu jenis mirrorless Canon. -Canon-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber