Rekor Gemilang Spanyol di Semifinal Euro: 5 Kali Lolos, Menang 4 Kali

Rekor Gemilang Spanyol di Semifinal Euro: 5 Kali Lolos, Menang 4 Kali

Spanyol Incar Rekor Euro, Lima Kemenangan Beruntun di Piala Eropa-lamineyamal/Instagram-

HARIAN DISWAY - Spanyol berhasil melaju ke semifinal Euro 2024. La Furia Roja (sebutan Timnas Spanyol) akan menghadapi Prancis guna memperebutkan satu tiket ke final.

Akankah Spanyol mencapai final dan menjadi juara untuk kali keempat? Banyak pengamat memprediksi demikian. Sebab, selain penampilan Lamine Yamal dkk paling meyakinkan tahun ini, mereka juga punya sejarah bagus di empat besar.

Berdasarkan sejarah, La Furia Roja punya catatan impresif jika sudah mencapai babak semifinal Piala Eropa.

BACA JUGA:Spanyol Pincang Tanpa Trio Bintang di Semifinal Euro 2024, Bisa Lolos ke Final?

Catatan Gemilang Spanyol di Semifinal Euro


PROFIL Mikel Merino, supersub Spanyol yang bawa La Furia Roja ke semifinal Euro 2024. Foto: selebrasi Merino setelah menjebol gawang Jerman, 6 Juli 2024.-Tobias Schwarz-AFP

Sepanjang sejarah, Spanyol sudah lima kali lolos ke semifinal Piala Eropa. Yakni pada edisi 1964, 1984, 2008, 2012, dan 2020.

Dari lima kesempatan itu, empat di antaranya berakhir dengan kemenangan. Spanyol hanya sekali kalah di semifinal. Yakni melawan Italia pada Euro 2020. Itu pun melalui adu penalti.

Bahkan, pada edisi 1964, 2008, dan 2012, Spanyol berhasil mengakhiri perjalanan dengan gelar juara. Di Euro 2024, Spanyol memiliki modal kuat untuk tampil percaya diri.

BACA JUGA:Jerman Gagal ke Final, Spanyol Tantang Prancis di Euro 2024

BACA JUGA:Profil Mikel Merino, Supersub Spanyol yang Bawa La Furia Roja ke Semifinal Euro 2024

Performa Apik Spanyol di Euro 2024


Timnas Spanyol-Timnas Spanyol/Instagram-

Lamine Yamal cs menjadi tim paling impresif yang lolos ke semifinal. Berada di Grup B bersama Italia, Kroasia, dan Albania, Spanyol berhasil mengakhiri fase grup dengan nilai sempurna 9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber