Morata Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Euro 2024? Ini Alasannya!

Morata Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Euro 2024? Ini Alasannya!

Alvaro Morata merasa muak dengan pendukung Spanyol.--Instagram @alicecampello

HARIAN DISWAY - Kapten Spanyol, Alvaro Morata, mengungkapkan bahwa Euro 2024 kemungkinan besar akan menjadi turnamen terakhirnya bersama tim nasional.

Selain itu, dia juga mengutarakan keinginannya untuk meninggalkan Atletico Madrid, dengan menyatakan bahwa "di Spanyol tidak ada rasa hormat untuk apa pun, atau siapa pun," katanya.

Pemain yang berusia 31 tahun ini telah menjadi pemain inti dalam empat dari lima pertandingan Spanyol di Euro sejauh ini, termasuk mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Kroasia di fase grup.

Dia diperkirakan akan tampil saat Spanyol menghadapi Prancis di semifinal pada hari Rabu, 10 Juli 2024 di Munchen.

Bulan lalu, Morata menyatakan bahwa bermain di luar negeri akan lebih mudah baginya karena cara para penggemar di Spanyol memperlakukan dia dan keluarganya.

BACA JUGA:Spanyol Memang di Atas Angin, tapi Prancis “Raja Imbang”, Begini Analisis dan Statistiknya!

BACA JUGA:Rekor Gemilang Spanyol di Semifinal Euro: 5 Kali Lolos, Menang 4 Kali

Meski demikian, minggu lalu ia tampaknya mengonfirmasi bahwa ia akan tetap di Atletico Madrid, dengan mengatakan bahwa ia tidak akan berhenti sampai berhasil meraih trofi bersama klub tersebut.

"Ini bisa jadi turnamen terakhir saya bersama Spanyol. Ini adalah kemungkinan yang tidak ingin saya bicarakan terlalu banyak, tetapi itu mungkin saja," ucap Morata kepada El Mundo.

Mantan pemain Real Madrid, Juventus, dan Chelsea ini memiliki hubungan yang sulit dengan beberapa pendukung Spanyol. Ia beberapa kali dicemooh oleh penggemar selama Euro 2020 dan juga di Bernabeu saat pertandingan persahabatan melawan Brasil pada bulan Maret tahun ini.

"Di Spanyol sulit bagi saya untuk bahagia. Saya lebih bahagia di luar Spanyol karena orang-orang menghormati saya. Di Spanyol tidak ada rasa hormat untuk apa pun atau siapa pun," ujarnya Morata. 

BACA JUGA:Stop Berharap Dapatkan Alvaro Morata, Wahai AC Milan, AS Roma dan Inter Milan

BACA JUGA:Kualifikasi Euro Spanyol vs Georgia: Morata Hattrick, La Furia Roja Menang Telak 7-1

 

Morata dipastikan bisa bermain melawan Prancis di semifinal Euro 2024. Sebelumnya, beredar laporan keliru yang menyebutkan bahwa Morata menerima kartu kuning saat perayaan gol kemenangan atas Jerman di perempat final, sehingga ia terancam skorsing.

Ternyata, informasi tersebut salah. Wasit Anthony Taylor tidak memberikan kartu kuning kepada Morata. UEFA pun telah menghapus keterangan kartu kuning yang sempat muncul di situs resmi mereka.


SPANYOL hajar Kroasia 3-0, Luis de la Fuente buktikan menang tidak harus dengan tiki taka. Foto: Luis de la Fuente berbicara dengan Alvaro Morata di tengah laga melawan Kroasia, 16 Juni 2024.-Christophe Simon-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn