Pertama di Surabaya, Alternatif Sehat Bio Energy Medical Chi Kung Resmi Berdiri

Pertama di Surabaya, Alternatif Sehat Bio Energy Medical Chi Kung Resmi Berdiri

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan berdirinya bio medical chi kung. Alternatif sehat berbasis olah napas. Para undangan yang hadir dalam peresmian bio energy medical chi kung, pada 10 Juli 2024.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Bio energy medical chi kung telah hadir di SURABAYA. Pada 10 Juli 2024, olahraga sehat itu diresmikan oleh Wali Kota SURABAYA Eri Cahyadi.

Peresmian itu digelar di Sasana Duta Taichi Indonesia, Jalan Undaan Wetan 56, Surabaya. Hadir dalam peresmian itu Ketua Umum Duta Taichi Tony Liono, para laoshi Taichi dan 10 laoshi chi kung dari Taiwan.

Para tokoh yang hadir adalah Founder Harian Disway Dahlan Iskan, anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia, pengusaha Teguh Kinarto, Director General Taipei Economic and Trade Office Isaac C Chiu, berbagai perwakilan sasana Duta Taichi dari berbagai daerah di Jawa Timur, dan lain-lain.

BACA JUGA:Toni Liono Kenalkan Taichi ke Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan ASN Pemkot


Pertama di Surabaya, alternatif sehat bio medical chi kung resmi berdiri. Dahlan Iskan dan Indah Kurnia melakukan gerakan chi kung sederhana sebelum peresmian bio energy medical chi kung di sasana Duta Taichi Surabaya.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Selanjutnya, pelaksanaan bio energy medical chi kung akan dijadwalkan digelar di gedung sasana Duta Taichi tersebut. 

Menurut Ketua Umum Duta Taichi Tony Liono, chi kung merupakan olahraga pernapasan yang berkembang di Tiongkok, kemudian populer di Taiwan. 

“Berolahraga chi kung dapat memperlancar sistem pencernaan dan peredaran darah. Kalau ingin sehat, tetap aktif dan panjang umur, bisa mengikuti olahraga ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Founder Duta Taichi Indonesia Toni Liono

Sebelum acara dimulai, terlebih dulu Tony memimpin semua orang untuk melakukan gerakan-gerakan chi kung secara singkat. 

Seperti menggoyangkan pinggul, menunduk, menengadah, sembari tetap mengatur napas. Sebab, basic dari olahraga itu adalah napas.

Agus Chiu, pelaku chi kung asal Taiwan, memaparkan bahwa chi kung sangat digemari di Taiwan. Olahraga itu bahkan berhasil menyehatkan warga dan membantu pemerintah Taiwan dalam hal kesehatan.


Pertama di Surabaya, alternatif sehat bio energy medical chi kung resmi berdiri. Olahraga chi kung berbasis pernapasan. Olahraga itu sangat populer di Taiwan.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Atlet Senam Dunia Bakal Hadir di Indonesia 2025, PB Persani Siapkan Gymnastics World Championships

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: