Menuju Pilkada Serentak 2024, Mendagri Kembali Ingatkan ASN untuk Menjaga Netralitas

Menuju Pilkada Serentak 2024, Mendagri Kembali Ingatkan ASN untuk Menjaga Netralitas

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera--Kemenko Polhukam

BACA JUGA:Soroti Kasus Asusila Hasyim Asy’ari hingga Jatah ‘Main’ Komisioner saat Kunker ke Daerah, Mahfud Md: KPU Tak Layak Gelar Pilkada

Selain menegaskan netralitas ASN pada Pilkada Serentak 2024, Tito Karnavian juga memanfaatkan kesempatannya pada Rapat Koordinasi tersebut untuk menjelaskan pentingnya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 ini.

Menurut Mendagri Tito Karnavian, semakin tinggi partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2024 ini, maka legitimasinya akan semakin kuat. Oleh karena itu, Tito Karnavian mengajak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk ikut berperan dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2024 ini, Tito dan pihaknya telah memberikan Daftar Penduduk Potensial Pemilihan (DP4) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satu data yang terdapat pada DP4 ini adalah jumlah masyarakat yang sudah menginjak usia 17 tahun ketika Pilkada pada 27 November 2024 nantinya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: