TNI akan Buka Rekrutmen Khusus Prajurit Satuan Siber

TNI akan Buka Rekrutmen Khusus Prajurit Satuan Siber

Ubah Doktrin, Panglima TNI Akan Rekrut Anggota Khusus Satuan Siber Dari Pakar IT-MoonzHaxor Jual Data BAIS TNI di Breach Forums--91agussubiyanto

Agus Subiyanto juga mengungkapkan bahwa anggota TNI yang lolos pada rekrutmen khusus tersebut tidak memiliki pangkat-pangkat TNI. Melainkan memang benar-benar di satuan khusus yang menangani bidang siber TNI.

"Tidak dari bintara umum, tamtama umum, atau perwira umum, jadi (jalur) khusus, memang mungkin kuliah, SMA-nya sudah punya kemampuan IT," ujarnya.

Saat ini TNI sedang melakukan evaluasi mengenai peretasan yang terjadi pada data BAIS. Diungkapkan dalam akun X @FalconFeeds.io, peretas data BAIS adalah MoonzHaxor. Dalam akun tersebut disebutkan juga bahwa data BAIS tersedia secara lengkap untuk dijual.


Ubah Doktrin, Panglima TNI Akan Rekrut Anggota Khusus Satuan Siber Dari Pakar IT-MoonzHaxor Jual Data BAIS TNI di Breach Forums--Breach Forums

BACA JUGA:DPR RI Sebut Insiden Peretasan PDNS 2 Sebagai 'Kebodohan' dan 'Bencana'

Ditemukan sebuah unggahan di Breach Forum yang menyatakan bahwa MonnzHaxor akan menjual data BAIS TNI yang berukuran 773 kilobyte (kB) ini dengan harga 1.000 dollar AS. Kemudian untuk data BAIS yang berukuran 33,7 gigabyte (GB) akan dijual dengan harga 7.000 dollar AS.

Data-data BAIS yang diretas merupakan data-data lama yang belum sempat dirilis pada tahun ini. Sehingga server BAIS TNI dinonaktifkan sementara waktu hingga penyelidikan peretasan selesai dilaksanakan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: