Golkar Siap Pasangkan Kaesang Dengan Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta

Golkar Siap Pasangkan Kaesang Dengan Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta

Hampir Sepakat! Golkar Siap Pasangkan Kaesang Dengan Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta--airlanggahartarto official

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Nama Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI berkali-kali disebut sebagai calon wakil gubernur di beberapa daerah.

Mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Jakarta namanya diusung oleh berbagai partai politik.

Dalam sebuah pertemuan antara petinggi Partai Golkar dan PSI pada Kamis, 11 Juli 2024 malam,  nama Kaesang kembali dimunculkan untuk maju di Pilgub Jakarta.

BACA JUGA:Kader Golkar Bayu Airlangga Pilih Titipkan Hewan Kurbannya ke NasDem dan Gerindra

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar menyatakan siap mengusung Kaesang sebagai wakil gubernur untuk Jakarta bersama kader terbaiknya. Yakni Jusuf Hamka.

Melihat tantangan yang lebih besar untuk memperbaiki Jakarta dari kemacetan melalui perbaikan infrastruktur, menjadi alasan utama Airlangga menyiapkan Jusuf Hamka. 

“Seandainya Mas Kaesang memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka),” Ungkap Ketum Golkar.

BACA JUGA:Usulkan Mantu Pakde Karwo, Golkar-Gerindra Siap Koalisi di Pilwali Surabaya, Yakin Bisa Kalahkan Eri Cahyadi-Armudji?

Menuju 49 hari pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur seluruh Indonesia tidak membuat Airlangga dan Kaesang terburu-buru.

“Kami akan berbasis ilmiah kepada survei, dan tentu kita harus bicara dengan Koalisis Indonesia Maju,” jelas Airlangga.

Sebagai satu tim dalam Koalisi Indonesia Maju Prabowo - Gibran, PSI mendapatkan prioritas utama dari Golkar dari bentuk kaderisasi hingga koalisi pasangan calon pemimpin daerah.

BACA JUGA:Golkar dan Gerindra Sepakat Bentuk Koalisi di Pilkada Jawa Timur 2024

Dalam pertemuan kedua partai tersebut tidak hanya membahas pencalonan Kaesang bersama Jusuf Hamka. Banyak bentuk-bentuk kerja sama koalisi yang akan dilakukan oleh Golkar dan PSI kedepannya.

Kaesang juga membenarkan dirinya memungkinkan untuk berkolaborasi bersama Golkar di Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: