Lolos Seleksi, Randy May Lanjutkan Tradisi Putra Papua Gabung Skuad Persebaya

Lolos Seleksi, Randy May Lanjutkan Tradisi Putra Papua Gabung Skuad Persebaya

Randy May dikontrak Persebaya untuk Liga 1 2024/2025-Instagram @randyhcmay-

HARIAN DISWAY - Persebaya selalu memiliki putra Papua dalam skuad mereka. Termasuk pada musim ini. Ada nama baru dari Bumi Mutiara Hitam yang menghiasi skuad Bajol Ijo (sebutan Persebaya) di Liga 1 2024/2025.

Ialah Randy Hanson Christian May, eks pemain Persiba Balikpapan dan Dewa United. Bek tengah berusia 23 tahun itu melanjutkan tradisi pemain asal Papua yang bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Kedatangannya menambah kekuatan di lini belakang Bajol Ijo. Tentu, Bonek berharap Randy May bisa membuat tim semakin solid menghadapi Liga 1.

BACA JUGA:Persebaya Future Lab Mulai Berjalan, Berharap ada Ernando-Marselino Baru!

Buat Paul Munster Terpikat


Paul Munster puji performa Ernando Ari saat menghadapi Korea Selatan -Media Persebaya -Media Persebaya

Randy Hanson Christian May adalah bek asal Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Sebelum bergabung, Paul Munster menggelar seleksi dulu. Dan akhirnya ia mau merekrut Randy May. 

Penampilan impresifnya selama proses seleksi, membuat Paul Munster luluh. Buktinya, Randy May dimainkan dalam dua laga uji coba melawan Persibo Bojonegoro dan Tim PON Jatim.

“Sejak di Balikpapan, saya sudah bertekad untuk kembali ke Liga 1. Puji Tuhan, saya berhasil lolos uji coba di Persebaya," terang Randy May dinukil dari laman resmi klub. 

"Saya akan berjuang keras memanfaatkan kesempatan ini dan bermain sebaik mungkin untuk Persebaya,” lanjut bek dengan tinggi 183 cm itu. 

BACA JUGA:Pramusim Persebaya: Begini Cara Paul Munster Jalin Chemistry Antar Pemain

Perjalanan Karir Randy May


Randy May saat berlatih dengan Persebaya di Lapangan THOR-Persebaya.id-

Randy berdarah Papua-Ternate. Pemain muda itu memulai kariernya di SSB Orion Sentani. Dari sana, ia masuk ke Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Papua tahun 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persebaya.id