Bikin Heboh! 5 Tokoh NU dan Pimpinan Jemaah Yahudi Temui Presiden Israel

Bikin Heboh! 5 Tokoh NU dan Pimpinan Jemaah Yahudi Temui Presiden Israel

5 Tokoh NU dan Pendeta Yahudi bertemu dengan Presiden Israel-Republika.co.id-

Jika pertemuan tersebut dilakukan sebagai upaya menyuarakan aspirasi pembelaan terhadap warga Palestina, maka hal itu masih sejalan dengan kebijakan luar negeri bangsa Indonesia.

Meskipun memang Robi menyoroti bahwa sekelas Presiden AS Joe Biden yang berulang kali mengingatkan gencatan senjata pada Israel saja tidak digubris, apalagi dalam skala identitas yang lebih kecil, mengingat pertemuan tersebut tidak membawa status sebagai delegasi negara atau organisasi (PBNU).

Akan tetapi, jika pertemuan itu dilakukan justru untuk mendengarkan suara Israel atas berbagai tindakan yang mereka lakukan, maka Robi menilai Kementerian Luar Negeri beserta pihak PBNU sendiri dapat memberikan sanksi yang tegas karena sudah melakukan tindakan yang tidak sejalan dengan keputusan luar negeri bangsa Indonesia.

Hal tersebut didasari realita bahwa hingga detik ini, Indonesia tetap tidak memiliki hubungan diplomasi dengan Israel. Bangsa ini masih berjalan sesuai dengan sikap Soekarno sebagai founding father yang memilih mendukung kemerdekaan bangsa Palestina.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: