Krisis Cedera Barcelona: Pedri dan Araujo Tumbang di Euro dan Copa America

Krisis Cedera Barcelona: Pedri dan Araujo Tumbang di Euro dan Copa America

Ronald Araujo yang mengalami cedera paha kanan saat Uruguay kontra Brasil di perempat final Copa America 2024 pada Sabtu, 6 Juli 2024.-Instagram @ronaldaraujo_4-

HARIAN DISWAY - Pemain penting Barcelona bertumbangan di Euro dan Copa Amerika. Pedri dan Ronald Araujo harus menepi untuk pemulihan cedera.

Setelah Pedri dipastikan cedera lutut akibat hadangan Toni Kroos di babak perempat final Euro Cup 2024 pada Jumat, 5 Juli 2024, Federasi Sepak Bola Spanyol mengumumkan bahwa Pedri mengalami cedera lateral internal pada lutut kirinya. 

Beruntung, Pedri tidak perlu menjalani operasi dan diperkirakan akan istirahat selama 30 hari hingga 5 Agustus 2024.


Tekel Brutal Toni Kroos membuat Pedri tak bisa membela Spanyol sejak menit-menit awal.-brfootball-

Namun, giliran Ronald Araujo yang mengalami cedera paha kanan saat Uruguay kontra Brasil di perempat final Copa America 2024 pada Sabtu, 6 Juli 2024. 

Setelah berkonsultasi dengan tim medis Barca, Araujo memutuskan untuk menjalani operasi pada cedera hamstringnya. 

BACA JUGA:Nico Williams dan Lamine Yamal Klop di Spanyol, Bisa Duet di Barcelona?

BACA JUGA:Mimpi Buruk di Euro 2024! Pedri Terkapar Usai Tekel Brutal Toni Kroos

“Tes yang dilakukan di Ciutat Esportiva menunjukkan bahwa Araujo mengalami cedera hamstring kanan,” kata pihak Barca dalam pernyataan resmi klub pada Senin, 15 Juli 2024. 

"Dia akan menjalani operasi yang dipimpin oleh Dr. Lasse Lempainen, diawasi oleh staf medis klub di Finlandia. Setelah prosedur tersebut, pembaruan medis akan dirilis," lanjutnya.

Bek tengah FC Barcelona, Ronald Araújo, diperkirakan akan absen sekitar empat bulan setelah memutuskan untuk menjalani operasi karena masalah hamstring. 

Klub Catalan tersebut belum merinci berapa lama dia akan absen, namun sumber klub mengatakan kepada ESPN bahwa dia kemungkinan tidak akan kembali hingga sekitar bulan November.

Barcelona FC telah kembali berlatih di pramusim pada minggu lalu di bawah pelatih baru Hansi Flick, dan akan memulai perjalanan La Liga 2024-25 di kandang Valencia pada 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kroos Minta Maaf, Pedri Cedera Lutut dan Absen di Sisa Euro 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: