Kakanwil Lampri Bawa Semangat Spartan BPN Jatim, Dimulai di Pacitan!

Kakanwil Lampri Bawa Semangat Spartan BPN Jatim, Dimulai di Pacitan!

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Timur, Lampri, mencanangkan tagline "Spartan Jatim" sebagai semangat baru dalam melaksanakan tugasnya.-BPN Jatim-

PACITAN, JAWA TIMUR - Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Timur, Lampri, mencanangkan tagline "Spartan Jatim" sebagai semangat baru dalam melaksanakan tugasnya.

Pencanangan ini dilakukan saat mengawali kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada Senin, 16 Juli 2024.

"Dalam melaksanakan tugas kami sebagai Kakanwil BPN Jatim, kami awali langsung turun ke Kabupaten Pacitan," kata Lampri.

"Kami bertekad dan sebagai motivasi menamakan dengan kerja 'Spartan Jatim' dimulai dari kunjungan ke Kabupaten Pacitan. Kami memastikan Pacitan Kabupaten Lengkap dapat terwujud pada September 2024," ujarnya.

"Kabupaten Lengkap" merupakan langkah strategis untuk memastikan setiap bidang tanah di Kabupaten Pacitan terukur, terpetakan, dan terdaftar dengan baik.

Hal itu diharapkan dapat meminimalisir sengketa tanah dan mempermudah akses layanan pertanahan bagi masyarakat.

BACA JUGA:AHY Gebuk Mafia Tanah di Grobogan dan Semarang, Selamatkan Potensi Kerugian Rp 3,41 Triliun

BACA JUGA:BPN Jatim Punya Kakawil Baru, Lampri Targetkan Percepatan Pendaftaran Tanah dan Digitalisasi Aset

Dalam kunjungan kerjanya, Lampri melakukan monitoring dan evaluasi kinerja layanan pertanahan elektronik dan capaian program strategis nasional di Karesidenan Madiun, yang meliputi Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ponorogo, Ngawi, Magetan, dan Pacitan.

"Kami telah memitigasi hambatan-hambatan, sehingga pada 18 Juli 2024 seluruh kantor pertanahan di Jawa Timur dapat meluncurkan layanan elektronik," tuturnya.

Lampri juga menekankan pentingnya manajemen dan optimalisasi seluruh potensi, baik sumber daya manusia maupun sarana prasarana, untuk mewujudkan Pacitan Kabupaten Lengkap.

"Setelah melaksanakan monitoring dan evaluasi di Kantor Pertanahan Pacitan, kami juga tidak lupa berkunjung di Museum dan Galeri SBY-ANI," kata Lampri.

"Setelah melihat museum, kami sangat bangga dengan SBY dan Ibu Ani atas sejarah, capaian, dan koleksi seni SBY dan Ibu Ani," lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Lampri juga bersilaturahmi dengan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan meminta dukungannya untuk mewujudkan Pacitan Kabupaten Lengkap pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: