BPN Jatim Punya Kakawil Baru, Lampri Targetkan Percepatan Pendaftaran Tanah dan Digitalisasi Aset

BPN Jatim Punya Kakawil Baru, Lampri Targetkan Percepatan Pendaftaran Tanah dan Digitalisasi Aset

Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Timur punya pimpinan baru: Lampri, A. Ptnh., S.H., M.H. Pada hari pertamanya bekerja, Rabu, 10 juli 2024, ia menggelar kunjungan kerja ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)-BPN Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Timur punya pimpinan baru: Lampri, A. Ptnh., S.H., M.H. Pada hari pertamanya bekerja, Rabu, 10 juli 2024, ia menggelar kunjungan kerja ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur.

Kunjungan perdana Kakanwil ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) terkait dengan pendaftaran tanah di Bumi Majapahit.

Ia berharap dengan sinergi yang baik bersama Pemprov Jatim, BPN Jatim dapat lebih optimal dalam menyelamatkan aset negara, khususnya aset Pemprov Jatim.

Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyampaikan apresiasi atas kontribusi BPN Jatim dalam membantu penataan aset daerah.

BACA JUGA:AHY Jelaskan Peran Kementerian ATR/BPN di Balik Piring Nasi Kita

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Targetkan 82 Kasus Mafia Tanah Rampung di 2024

Ia juga menyampaikan dua program penting Pemprov Jatim yang membutuhkan bantuan BPN Jatim, yaitu:

Islamic Science Park (ISP): Membutuhkan inventarisasi dan identifikasi tanah.

Digitalisasi Aset: Diharapkan dapat segera terwujud.

Sinergi dan Percepatan Digitalisasi Aset

Menanggapi hal tersebut, Lampri menyatakan kesiapannya dan jajaran BPN Jatim untuk bersinergi dan membantu Pemprov Jatim dalam mewujudkan cita-cita "Jatim Lengkap" dan penyelamatan aset negara.

Ia juga berkomitmen untuk mempercepat digitalisasi aset Pemprov Jatim, terutama aset tanah, dengan bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: