AHY Jelaskan Peran Kementerian ATR/BPN di Balik Piring Nasi Kita

AHY Jelaskan Peran  Kementerian ATR/BPN di Balik Piring Nasi Kita

AHY tegaskan Demokrat usung incumbent di Pilkada 2024-Kementerian ATR/BPN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan peran Kementerian ATR/BPN dalam menjaga ketahanan pangan nasional dan memberantas kemiskinan.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan Kuliah Kerja Sespimti Polri di Kantor Kementerian ATR/BPN pada Kamis, 4 Juli 2024.

Menteri AHY menjelaskan bahwa Kementerian ATR/BPN memiliki program Lahan Sawah yang Dilindungi (LSD) untuk menjaga ekosistem sawah dan mencegah alih fungsi lahan.

"Kita punya LSD, Lahan Sawah yang Dilindungi. Jadi sudah dilindungi jangan lagi diotak-atik harusnya. Karena kalau semua LSD, lahan sawah di konversi menjadi bangunan beton, maka akan semakin berkurang, jadi kita kelola jangan sampai habis semuanya," kata Menteri AHY.

BACA JUGA:Perkuat Kantor Pertanahan Daerah Jadi Misi AHY di Reforma Agraria Summit 2024 di Bali

BACA JUGA:100 Hari Jadi Menteri, AHY Andalkan Sertifikasi Tanah Elektronik

Selain itu, Kementerian ATR/BPN juga berperan dalam meningkatkan produktivitas tanah melalui program Redistribusi Tanah.

Diharapkan program ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengolah tanah yang sebelumnya tidak produktif.

Upaya lain yang dilakukan Kementerian ATR/BPN untuk memberantas kemiskinan adalah dengan memberikan kemudahan berusaha, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Ekonomi kita harus tumbuh karena memang tata ruangnya di persiapkan sebaik-baiknya dan dari situlah investasi akan mengalir dengan baik," ujar Menteri AHY.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana, menambahkan bahwa Kementerian ATR/BPN juga memiliki program lain untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberantas kemiskinan.

Jadi, urusan pertahanan ternyata ada hubungannya dengan sepiring nasi yang kita makan pagi ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: