Tari Tsunami Aceh Antar SMA Labschool Kebayoran Juarai Festival Musik dan Seni di Bulgaria

Tari Tsunami Aceh Antar SMA Labschool Kebayoran Juarai Festival Musik dan Seni di Bulgaria

SMA Labschool Kebayoan, Jakarta, meraih juara I pada The International Youth Festival of Music and Arts - Muses 2024 di kota budaya Sozopol, Bulgaria-KBRI Sofia-

HARIAN DISWAY – Prestasi membanggakan diraih SMA Labschool Kebayoran, Jakarta. Siswa SMA tersebut menjadi juara The International Youth Festival of Music and Arts - Muses 2024 di kota budaya Sozopol, Bulgaria

" KBRI Sofia dengan bangga mengucapkan selamat kepada SMA Labschool Kebayoran yang meraih prestasi di The International Youth Festival of Music and Arts - Muses 2024," ujar Duta Besar RI untuk Bulgaria, Albania, dan Makedonia Utara Iwan Bogananta.

Selain itu, tim SMA Labschool Kebayoran juga menjadi juara 2 The World Cup of Folklore yang berlangsung 11-16 Juli 2024 juga di Sozopol. Tari Tsunami Aceh ditampilkan 24 siswa di babak final kompetisi bergengsi tersebut. 


Tari Tsunami Aceh yang dibawakan 24 siswa SMA Labschool Kebayoran, Jakarta.-KBRI Sofia-

Tarian ini sebenarnya adalah tari Saman yang dimodifikasi gerakan dan musiknya. Kostum yang digunakan juga sangat atraktif sehingga menarik saat berada di panggung. Tari Tsunami Aceh ini mendapatkan medali emas untuk kategori tarian kelompok.

Kemudian untuk kategori tarian tunggal juga mendapat medali emas. Yakni tari Greg yang dibawakan Aletta Arka Abimanyu. 

Pada kategori duet tari, Muhammad Abiyansyah dan Ratu Atyugra Wiratama yang membawakan tari Malin Kundang meraih medali perak. 


Tarian Tsunami Aceh berhasil meraih emas di Bulgaria. -KBRI Sofia-

Medali emas kategori trio tari juga diraih Hazel Carmen S. Yuniarta, Carrisa Rakhshanda Nauli, dan Varisha Azalia Arianti. Mereka membawakan tari Lancang Kuning. 

Lalu pada kategori kuartet tari juga meraih emas. Melalui tari Langgam Remaja yang dibawakan Qurratuaini Qalbi Mirxela, Danesha Valeska Riyadi, Lucia Zanuella, dan Raisha Putri Aulia


Aletta Arka Abimanyu membawakan tari Greg dan meraih emas. -KBRI Sofia-

Satulagi medali emas diraih Calissa Atailla Ramadina pada kategori nyanyian Solo. Calissa membawakan lagu keroncong. 

Ketua dan Presiden Asosiasi Festival Cerita Rakyat Eropa (EAFF) Kaloyan Nikolov menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia. Dia begitu mengagumi kekayaan seni budaya Indoenia. Nikolov berharap Indonesia bisa kembali tampil di Sozopol tahun depan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: