Damai Seru Festival di Gresik, Kolaborasi Komunitas Geliatkan Ekonomi Kreatif

Damai Seru Festival di Gresik, Kolaborasi Komunitas Geliatkan Ekonomi Kreatif

Damai Seru Festival: Menghidupkan Ekonomi Kreatif Gresik Melalui Kolaborasi Komunitas-Andrew Nababan-

HARIAN DISWAY - Warga Gresik sekitarnya siap merapat! Damai Seru Festival, acara yang bertujuan untuk menghidupkan ekonomi kreatif di Gresik, berlangsung sejak tanggal 13 hingga 21 Juli 2024 di GKB Convex, Gresik.

Festival itu digelar setiap hari selama 9 hari, sejak pukul 15.00 hingga 22.00 WIB. Damai Seru Festival merupakan platform baru yang menggabungkan berbagai komunitas. Termasuk UMKM, komunitas musik, komunitas hobi (anime dan cosplay Jepang), game, dan otomotif.


Kemeriahan 'Damai Seru Festival' saat malam hari dengan berbagai penampilan dari band-band lokal.-Andrew Nababan-

BACA JUGA:Pukau Warga dengan Kisah Perjuangan Pelajar, Teatrikal Palagan Gunungsari Tutup JCC dan Festival Peneleh 2024

Dipelopori oleh Damai Production, rental vendor sound system, lighting, dan videotron di Gresik, festival itu bertujuan untuk menunjukkan bahwa antar-komunitas bisa bekerja sama dengan kompak.

Ketua Pelaksana Andrew Nababan mengatakan, "Event ini adalah upaya untuk mengangkat UMKM. Bahwa semua komunitas harus bergandengan tangan untuk kemajuan ekonomi, sehingga bisa damai, harmonis, tapi tetap seru."

Festival itu didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta bekerja sama dengan DPro dan Affection Organizer.

BACA JUGA:Bangga! Dua Lipa Tunjukkan Dukungan ke Palestina di Festival Glastonbury 2024

Komunitas yang berpartisipasi berasal dari Gresik dan sekitarnya, dengan dukungan dari kota-kota lain seperti Surabaya.

Gerakan Ekonomi Kreatif Jawa Timur (GEKRAF Jatim) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno juga memberikan dukungan terhadap acara tersebut.

Dengan tema yang diambil dari latar belakang komunitas yang damai dan seru, tercetuslah nama "Damai Seru Festival" dengan tagline Yo Damai Yo Seru. Tujuan utama dari festival tersebut adalah untuk menghidupkan ekonomi kreatif di Gresik dan sekitarnya.


Antusias pengunjung dalam 'Damai Seru Festival'-Andrew Nababan-

BACA JUGA:Harga Tiket Jazz Gunung Bromo 2024 Mulai Rp 550 ribu: Festival yang Memberdayakan Komunitas Lokal!

Berbagai rangkaian acara menarik telah disiapkan, termasuk Tenants Bazar, Influencer Hunt, Band Competition, Japanese Corner, dan Kids Competition.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: