Khofifah-Emil Dikabarkan Dapat Surat Rekomendasi dari PKS, Besok Jemput ke Jakarta

Khofifah-Emil Dikabarkan Dapat Surat Rekomendasi dari PKS, Besok Jemput ke Jakarta

Khofifah Indar Parawansa seusai menjalankan coklit oleh petugas Pantarlih di kediamannya Jalan Jemursari VIII Surabaya, Rabu 17 Juli 2024.-Michael Freddy Yacob/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak bakal terbang lagi ke Jakarta besok, Kamis, 18 Juli 2024. Ya, pasangan petahana di Pilgub Jatim 2024 itu kembali mendapat surat rekomendasi dari satu partai politik (parpol).

Cuma, menteri sosial periode 2014-2018 itu masih merahasiakan partai yang akan memberikan surat rekomendasi tersebut. Namun, dari kabar yang beredar, partai tersebut adalah PKS.

“Insya Allah, besok, saya ambil rekomnya ke Jakarta. Ditunggu aja nggih kawan-kawan,” kata Khofifah kepada awak media usai menjalankan coklit oleh petugas Pantarlih di kediamannya Jalan Jemursari VIII Surabaya, Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Khofifah-Emil Didukung 7 Parpol, Pengamat: PDIP dan PKB Harusnya Sudah Bergerilya

BACA JUGA:Khofifah dan Emil Ingin Bangun Wisata Kuliner Nusantara di Batu dan Bromo

Jika benar partai yang dimaksud Khofifah itu adalah PKS, artinya hanya tersisa tiga parpol lagi yang belum mengeluarkan surat rekomnya untuk Pilgub Jatim 2024. Yakni PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem.


Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak berfoto bersama para elite PPP setelah menrima surat rekomendasi di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Jumat sore, 12 Juli 2024.-Dok. Istimewa-

Khofifah mengucapkan terimakasih kepada semua partai yang memberikan support dalam proses pencalonan Khofifah - Emil. “Semua berikhtiar untuk membangun Jawa Timur lebih baik, lebih maju dan lebih hebat lagi kedepannya,” ucapnya. 

Ya, pendaftaran pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim sudah semakin dekat. Hingga saat ini, hanya pasangan Khofifah-Emil yang sudah mendeklarasikan bakal maju lagi. 

BACA JUGA:PDIP Jatim Umumkan Lawan Khofifah-Emil Akhir Juli, Fahrul: Segera Munculkan Calonnya

BACA JUGA:Khofifah-Emil Makin Kuat Jelang Pilgub Jatim, Pengamat: Penantang Petahana Sebaiknya Tak Perlu Malu-Malu Lagi

Bahkan, pasangan ini sudah mengantongi tujuh surat rekomendasi partai politik: Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Satunya lagi surat dukungan dari partai Perindo.

Hampir semua partai sudah diborong pasangan petahana itu. Jika dikonversi, dukungan dari keenam partai itu mencapai 57 kursi di DPRD Jatim. Jumlah itu sudah cukup untuk Khofifah-Emil mendaftar ke KPU pada Agustus 2024.

Sementara, masih ada empat partai yang belum menentukan dukungan di Pilgub Jatim 2024. Yakni PKB (27 kursi), PDIP (21 kursi), NasDem (10 kursi), dan PKS (5 kursi). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: