Pameran Manufaktur Dibuka di Surabaya, Hadirkan berbagai Program dan Produk Inovatif

Pameran Manufaktur Dibuka di Surabaya, Hadirkan berbagai Program dan Produk Inovatif

Pameran Manufaktur Dibuka di Surabaya, Hadirkan berbagai Program dan Produk Inovatif. Kerja sama Student Fund yang digagas oleh Pamerindo dan Politeknik ATMI.-PT Pamerindo-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - PT Pamerindo Indonesia kembali menggelar Manufacturing SURABAYA. Pameran edisi ke-18 dari International Manufacturing, Machinery, Equipment, Materials and Services Exhibition – Manufacturing SURABAYA 2024 itu berlangsung mulai 17 hingga 20 Juli di Grand City Convention & Exhibition Center SURABAYA.

Event Director PT Pamerindo Indonesia Meysia Stephannie menyebut bahwa Pamerindo berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri dan meningkatkan kepercayaan para pemangku kepentingan, termasuk eksibitor dan pengunjung.

Manufacturing Surabaya 2024 menampilkan merek-merek terkemuka, dengan 284 perusahaan partisipan dari 26 wilayah yang membawa ragam produk dan teknologi terbaru di industri manufaktur," ungkapnya.

BACA JUGA:Adakan Pameran Geospatial Exhibition, BIG Gelar One Map Policy Summit 2024


Pameran Manufaktur Dibuka di Surabaya, Hadirkan berbagai Program dan Produk Inovatif. Forklift, salah satu produk yang ada dalam pameran Manufacturing Surabaya.-Pamerindo-

Selain produk dan inovasi teknologi, pameran itu menekankan pada peningkatan kualitas SDM melalui program dukungan bagi pengembangan di sektor manufaktur.

"Kami berharap pameran ini dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan industri dan perekonomian Indonesia, terutama Jawa Timur,” jelas Meysia.

Dalam acara pembukaan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan bahwa Surabaya sangat terbuka terhadap berbagai aktivitas bisnis yang dapat mendorong pembangunan ekonomi inklusif.

BACA JUGA:Pameran EastFood IIFEX 2024 di Surabaya Diikuti 250 Peserta Dari 10 Negara

“Saat ini pertumbuhan industri manufaktur Jawa Timur sudah mencapai 35 persen, melampaui target nasional tahun 2045 sebesar 30 persen. Kami tetap fokus untuk membangun dan mengembangkan SDM berkualitas melalui berbagai program peningkatan dan pelatihan,” ujar Eri. 

Eri menegaskan bahwa pembangunan SDM dan penguasaan IPTEK adalah bagian dari pilar visi dan misi Indonesia Emas 2045. Pada tahun itu diharapkan muncul SDM berkualitas. Pun, inovasi teknologi menjadi faktor penting untuk mendorong pertumbuhan dan kemajuan industri manufaktur.

Pameran itu juga mewadahi berbagai program dukungan bagi pengembangan aspek-aspek kunci industri, termasuk Forklift Hero Competition dan Kaizen Clinic.

BACA JUGA:Eri Cahyadi Tantang 1.506 Wisudawan Unesa Jadi Agen Perubahan


Pameran Manufaktur Dibuka di Surabaya, Hadirkan berbagai Program dan Produk Inovatif. Para petinggi PT Pamerindo saat peresmian Pameran Manufaktur pada 17 Juli 2024.-PT Pamerindo-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: