Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Medan Keras Bangkalan Bukan Halangan

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Medan Keras Bangkalan Bukan Halangan

Penjurian lapangan oleh tim juri daerah Bangkalan dalam rangka Anugerah patriot Jawi Wetan II 2024.-Binmas Bangkalan-

HARIAN DISWAY – Lumayan luas yang harus diseleksi oleh tim juri Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat daerah di Bangkalan. Ada 8 kelurahan dan 273 desa yang tersebar di 18 kecamatan. Belum lagi medan yang keras dan jalur yang sulit menjadi tantangan tersendiri.

Tapi tim juri bentukan Kapolres AKBP Febri Isman Jaya, Dandim 0829 Bangkalan Letkol (Inf) Nanang Fathur Rosi, dan Bupati Bangkalan Arief M Edie benar-benar tak mudah putus asa. Dengan keterbatasan yang ada, tim ini tetap menyeleksi dan mencari tiga pilar tingkat desa/kelurahan terbaik. Mereka butuh lima tim tiga pilar terbaik untuk dikirim ke seleksi tingkat provinsi.

Tim juri lapangan yang dipimpin Kasat Binmas Iptu Lilis Sulistyjani dengan anggota Iptu Martinus Arianto Parnoadi,  Kapten (Inf) Edi Kuswoyo Jadi, dan Pemkab Hery Lianto Putra tetap bergerak. Mereka awalnya menyeleksi dari 281 desa/kelurahan. “Beberapa harus kami eliminasi karena inovasi yang dilakukan tidak begitu bagus,” terang Lilis, Kamis, 18 Juli 2024.


Rapat koordinasi wilayah Bangkalan dalam rangka persiapan lomba Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024.-Binmas Bangkalan-

Kendati belum memutuskan lima pilar desa/kelurahan terbaik, tapi Lilis yakin akan bisa mengirim yang terbaik dari wilayahnya. Tim perwakilan dari Bangkalan ini akan diseleksi lagi di tingkat provinsi. Mereka akan mewakili Bangkalan dalam Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: 27 Kelurahan di Madiun Kota Diseleksi

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kediri Kota Sudah Tunjuk 5 tim Tiga Pilar Andalan

Ini adalah kegiatan kedua hasil kerja bareng tiga lembaga tingkat provinsi dan Harian Disway. Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, Pemprov Jatim. Pemberian penghargaan atas pengabdian tiga pilar tingkat desa/kelurahan ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT TNI, dan HUT Pemprov Jatim.

Sedang untuk penjurian tingkat lanjut akan diseleksi oleh dua akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) serta dari Harian Disway. Seleksi online digelar untuk menyeleksi perwakilan lima tim tiga pilar dari tiap kota/kabupaten. Mereka akan disaring menjadi 20 besar tiga pilar desa/kelurahan. 

Nantinya, 20 besar tersebut akan dilakukan penjurian lapangan yang juga melibatkan dua akademisi dari perguruan tinggi tersebut. Tim ini juga akan disupervisi oleh Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, dan Pemprov Jawa Timur. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: