Sunnu Wahyudi dan Livenia Evelyn Mewakili Kaltim Jadi Paskibraka Pertama di IKN

Sunnu Wahyudi dan Livenia Evelyn Mewakili Kaltim Jadi Paskibraka Pertama di IKN

Paskirbraka nasional HUT RI ke-79--Humas Otorita IKN

HARIAN DISWAY - Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini akan menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Sebab, kalikali digelar di dua tempat: yaitu Istana Negara dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dua paskibraka HUT RI ke-79 asal Kalimantan Timur menyampaikan rasa bangganya menjadi bagian dari momen bersejarah ini. Keduanya adalah Sunnu Wahyudi, siswa SMK Negeri 2 Sangata Utara dan Livenia Evelyn Kurniawan, siswi SMA Katolik St. Fransiskus Assisi Samarinda.

Mereka adalah putra-putri asal Kalimantan Timur yang akan bertugas pada upacara HUT RI ke-79 di IKN.

“Puji Tuhan pada tanggal 22 Juni saya mendapatkan kabar bahwa hasil tesnya sudah keluar dan puji Tuhan saya lolos. Saya sangat senang dan bangga karena bisa menjadi salah satu perwakilan dari Kalimantan Timur. Terlebih lagi upacara akan dilaksanakan di IKN untuk pertama kalinya,” ungkap Livenia di sela latihan rutinnya di Gor Segiri, Samarinda, pada Kamis, 11 Juli 2024.

BACA JUGA:Persiapan HUT RI di IKN, Sekda: Tidak Semua Warga Kaltim Bisa Hadir Langsung

Senada dengan Livenia, Sunnu juga merasa bangga atas terpilihnya ia menjadi 1 dari 76 anggota paskibraka nasional. 

“Alhamdulillah, Kak. Rasanya bangga dan tidak menyangka juga, bisa tembus hingga tingkat pusat ini. Ini kan suatu pengalaman yang luar biasa. Kita kan tembus hingga pusat terus dapat mengibarkan di IKN itu suatu pengalaman yang luar biasa,” ungkap Sunnu.

Saat ini, keduanya sedang menjalani latihan yang dilaksanakan di Jakarta sebelum nantinya berangkat menuju IKN untuk melakukan latihan akhir.

AKP Andi Sutanto dan Peltu Heri Suprianto yang merupakan pelatih Livenia dan Sunnu turut menyampaikan rasa bangganya. Bagi keduanya, Kalimantan Timur sebagai tempat pelaksanaan HUT RI tahun ini menjadi keistimewaan tersendiri.

BACA JUGA:IKN Dalam Tahap Pengisian Infrastruktur, Gaet UMKM Lokal Untuk Mengisi Kawasan Perdagangan



“Kami turut bahagia karena pertama kalinya Kalimantan Timur sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT RI di Nusantara. Kami Sebagai pelatih turut bangga dan semoga kedepannya semakin lancar, semakin keren,” ujar AKP Andi Sutanto di sela sesi latihan rutin di Gor Segiri, Samarinda, pada Kamis, 18 Juli 2024.

Rekannya, Peltu Heri Suprianto, yang berasal dari Kalimantan Timur mengungkapkan keinginannya untuk segera merasakan momen HUT RI di IKN.

“Karena di momen-momen tahun ini memang sangat luar biasa. Yang seyogyanya (upacara) berada di Jakarta sana, di tahun ini suatu kebanggaan dapat memperingati hari 17 Agustus di IKN. Itu sangat-sangat luar biasa, dan itu memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat tentang perayaan tersebut,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: