Wuling Rayakan Ulang Tahun Ke-7: Hadirkan Mobil Andal dari Segmen Mesin, Hybrid, Maupun EV

Wuling Rayakan Ulang Tahun Ke-7: Hadirkan Mobil Andal dari Segmen Mesin, Hybrid, Maupun EV

Wuling Motors merayakan 7 tahun mewarnai pasar otomotif tanah air dengan berbagai pencapaian bersama 140 ribu pelanggan di seluruh Indonesia-Wuling Motors-

TANGERANG SELATAN, HARIAN DISWAYWuling Motors merayakan 7 tahun mewarnai pasar otomotif Indonesia dalam acara GIIAS Exclusive Media Day, dengan tajuk ‘Melangkah Bersama Indonesia’ pada Rabu, 17 Juli 2024. 

Sejak awal peresmian pabrik di tahun 2017, Wuling telah mengukir banyak pencapaian. Mulai dari EV Brand Nomor 1 in Indonesia, Top Brand Otomotif sampai EV Exporter. Pabrik Wuling di Indonesia telah memproduksi lebih dari 146.000 unit guna memenuhi kebutuhan mobilitas baik dalam negeri maupun luar negeri. 

Dalam kurun 7 tahun, Wuling menghadirkan 7 lini produk mobil penumpang baik dari segmen mesin konvensional Internal Combustion Chamber (ICE), Hybrid, dan juga Electric Vehicle (EV). Semua dilakukan untuk memberikan pilihan berbagai pilihan bagi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam.

Seluruh lini produk Wuling tersebut pun diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik Wuling di Indonesia. Wuling pun telah didukung oleh jaringan lebih dari 150 diler yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk melayani penjualan dan purna jual bagi konsumen.

Sejarah Wuling di Indonesia 


Wuling mengucapkan terima kasih pada 140 ribu pelanggan di seluruh Indonesia -Wuling Motors-

Wuling Motors resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang Wuling ditunjukkan dengan peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat.

Produk pertama dari Wuling Motors, yakni seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat tiga penghargaan di kancah otomotif Indonesia.

Kemudian, pada tahun 2018, Wuling merilis seri Cortez yang saat ini telah mendapat pembaharuan menjadi seri New Cortez. Lini produk dengan kenyamanan berkelas ini dianugerahi berbagai penghargaan di segmen medium MPV.

Selanjutnya, Wuling menghadirkan SUV pertamanya yakni Almaz pada Februari 2019 dan melengkapinya dengan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Juli 2019.

BACA JUGA:Industri Otomotif Nasional Terus Tumbuh, Kemenperin Ingin Harga Kendaraan Listrik Lebih Terjangkau Lagi

Tahun 2021, Wuling memasarkan peningkatan model Almaz terbaru yakni Almaz RS yang didukung dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan Wuling Remote Control App yang dapat diakses melalui MyWuling+.

Penghargaan yang diberikan kepada SUV ini pun beragam, meliputi tujuh penghargaan untuk Almaz, termasuk Car of The Year versi Gridoto Award 2019 dan lima penghargaan termasuk Car of The Year Otomotif Award 2021 untuk Almaz RS.

Wuling turut mendukung pemerintah Indonesia dalam rangka percepatan elektrifikasi kendaraan di Tanah Air melalui Air ev, kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: