Kapten Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas Pede Indonesia Bisa Sikat Timor Leste

Kapten Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas Pede Indonesia Bisa Sikat Timor Leste

Kapten Timnas Indonesia di AFF U-19 2024, Dony Tri Pamungkas-Instagram @donytripamungkas-


Pemain bertahan timnas Indonesia U-19, Iqbal Gwijangge tengah bersaing untuk memperebutkan sebagai top skor Piala AFF U-19 2024.-PSSI-

Ada tiga skenario yang memungkinkan Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19.

Pertama, Garuda Muda hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk memastikan lolos ke semifinal. Itu artinya, Dony dkk bisa menahan imbang Timor Leste dengan skor berapa pun.

Tambahan 1 poin akan membuat Indonesia mengumpulkan 7 poin, dan tidak bisa dikejar oleh para pesaingnya. Yakini Kamboja, Filipina, dan Timor Leste.

Kedua, kemenangan atas Timor Leste di laga terakhir akan memastikan pasukan Indra Sjafri lolos ke semifinal dengan nilai sempurna. Mereka menjadi juara grup. Dan mendapatkan lawan yang lebih mudah di babak semifinal.

Ketiga, Indonesia tetap memiliki peluang lolos ke semifinal meskipun kalah dari Timor Leste di laga pamungkas. Torehan 6 poin menjadi modal penting bagi Indonesia untuk menjadi pemuncak klasemen runner-up terbaik dan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024.

BACA JUGA:Profil 4 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Bobol Gawang Filipina 6-0

Misi Juara Garuda Muda


Selebrasi Kadek Arel setelah mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Kamboja, 20 Juli 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Pertandingan melawan Timor Leste akan menjadi tantangan penting bagi tim. Tapi, dengan performa yang solid dan semangat juang yang tinggi, Indonesia berada di atas angin untuk lolos ke semifinal.

Kemenangan dalam laga itu tidak hanya akan membawa mereka ke semifinal, tetapi juga memperkuat mental dan kepercayaan diri seluruh pemain.

Timnas Indonesia U-19 siap berjuang keras demi mengharumkan nama bangsa di kancah sepak bola Asia Tenggara dengan menjuarai AFF U-19 di tanah sendiri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber