Hari Kebaya Nasional, Ini 6 Inspirasi Kebaya Artis Indonesia yang Bisa Ditiru

Hari Kebaya Nasional, Ini 6 Inspirasi Kebaya Artis Indonesia yang Bisa Ditiru

Berbagai jenis kebaya.--Blibli

HARIAN DISWAY- Hari Kebaya Nasional akan diperingati pada Rabu, 24 Juli 2024. Hari peringatan untuk melestarikan sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat, terutama generasi muda.

Hal itu sangat penting. Sebab, masyarakat harus mengetahui warisan budaya negeri ini. Supaya tidak hilang atau diklaim oleh negara lain. 

Peringatan Hari Kebaya Nasional ditetapkan sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) No. 19 Tahun 2023.

BACA JUGA:Kenali Bentuk Tubuh, Ini 4 Tips Memilih Kebaya di Blibli, Indah dan Cantik!

Model kebaya Nusantara sangat beragam. Mulai dari kebaya Jogja, Bali, Sumatera, Kutu Baru, hingga kebaya modern yang kekinian.

Dalam rangka memperingati Hari Kebaya Nasional, berikut 6 inspirasi kebaya artis Indonesia. Mereka adalah artis-artis yang mau melestarikan busana negeri sendiri.

1. Ashanty dan Krisdayanti


Hari Kebaya Nasional, Ini 6 Inspirasi Kebaya Artis Indonesia yang Bisa Ditiru. Foto Ashanty dan Krisdayanti-@ashanty_ash-Instagram

BACA JUGA:Referensi Kebaya Wisuda, Inspirasi dari Maudy Ayunda hingga Prilly Latuconsina

Ashanty dan Krisdayanti kompak mengenakan kebaya berwarna biru. Model kebaya yang dikenakan Krisdayanti mirip dengan jenis kebaya Kutu Baru lengkap dengan bros emas berkilauan. Adapun yang dikenakan Ashanty seperti jenis kebaya Jogja. Tambahan selendang batik serasi dengan bawahan yang dikenakan. Sehingga membuat kebayanya semakin elegan. 

2. Aaliyah Massaid


Hari Kebaya Nasional, Ini 6 Inspirasi Kebaya Artis Indonesia yang Bisa Ditiru. Kebaya Aaliyah Massaid-thariqhalilintar-Instagram

Kebaya yang dikenakan Aaliyah Massaid merupakan kebaya modern yang casual. Model kebaya Aaliyah terlihat simpel ditambah bawahan sewek lilit selutut, serta sepatu sneakers. Modis dan kekinian.

BACA JUGA:Tetap Berkebaya, Semangat Wanita Masa Kini Menggelora dalam Pound Fit yang Digelar Verwood

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: