Hari Kebaya Nasional, Ini 6 Inspirasi Kebaya Artis Indonesia yang Bisa Ditiru

Hari Kebaya Nasional, Ini 6 Inspirasi Kebaya Artis Indonesia yang Bisa Ditiru

Berbagai jenis kebaya.--Blibli

3. Mahalini


Hari Kebaya Nasional, Ini 6 Inspirasi Kebaya Artis Indonesia yang Bisa Ditiru. Kebaya Bali dikenakan oleh Mahalini-mahaliniraharja-Instagram

Batik yang dikenakan Mahalini termasuk jenis kebaya Bali. Mahalini memang perempuan asli Bali. Dengan kebaya itu, aura gadis Bali-nya langsung terpancar. Kebaya Bali dilengkapi bawahan kain dengan motif khas Bali. Juga selendang yang diikatkan di pinggang. 

BACA JUGA:Pemerintah Ajukan Reog, Kolintang dan Kebaya Jadi Warisan Budaya UNESCO

4. Aurelie Hermansyah dan Sajidah Halilintar


Hari Kebaya Nasional, Ini 6 Inspirasi Kebaya Artis Indonesia yang Bisa Ditiru. Aurelie Hermansyah dan Sajidah Halilintar-@sajidahhalilintar-Instagram

Foto Aurel dan Sajidah diambil saat acara 7 bulanan Aurel. Seluruh anggota keluarga kompak mengenakan baju ungu. Gaya hijab Aurelie dan Sajidah Halilintar itu bisa dititu untuk mereka yang berhijab.

Aurel memadukan kebaya dengan hijab segi empat dan Sajidah Halilintar memakai pashmina. Kebaya itu bisa dikombinasikan dengan rok polos atau bawahan sewek bermotif batik. Anda suka yang mana? gaya Sajidah Halilintar atau Aurelie Hermansyah?

BACA JUGA:Sejarah dan Makna Peringatan Hari Kartini 21 April, Bukan Semata Pakai Kebaya

5. Selebgram Dara Sarasvati


Hari Kebaya Nasional, Ini 6 Inspirasi Kebaya Artis Indonesia yang Bisa Ditiru. Dara Sarasvati-@darasarasvaati-Instagram

Dara Sarasavati merupakan selebgram yang suka membuat konten kebaya sambil berjalan-jalan di tempat wisata. Dia menarik perhatian turis lokal dan mancanegara saat berkeliling menggunakan kebaya. Semua orang terpana dengan penampilannya yang anggun.

Apalagi ditambah tatanan rambut yang rapi dihiasi dengan aksesoris emas, membuatnya semakin memesona. Kebaya hitam di atas, yang dikenakan Dara, adalah kebaya modern yang memiliki lengan pendek. Desainnya sangat simpel, bukan?

BACA JUGA:Potret Anggun Kebaya, Rayakan Keberagaman di Istana Merdeka

6. Jessica Mila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: