Jokowi Tak Ingin Terburu-buru Pindah ke IKN: Kualitas Fasilitas Harus Terjamin

Jokowi Tak Ingin Terburu-buru Pindah ke IKN: Kualitas Fasilitas Harus Terjamin

Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan lapangan upacara di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu, 5 Juni 2024.-Setneg-

HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mau terburu-buru untuk pindah kantor ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Sebab, ingin lebih dulu memastikan semua fasilitas sudah siap. 

“Kita tidak ingin memaksa-maksa yang nanti akan menurunkan kualitas interior, kualitas bangunan, enggak. Selama itu benar benar siap ya saya akan masuk,” ungkap Jokowi usai menghadiri acara peluncuran Golden Visa di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Juli 2024.

Termasuk soal rencana sidang kabinet perdana di IKN dalam waktu dekat. Menurut Jokowi, sidang tersebut bisa terlaksana. Asal seluruh fasilitas sudah terpenuhi. 

BACA JUGA:Jokowi Bakal Ngantor 2 Hari di IKN, Setpres Siapkan Meja-Kursi Di Kantor Baru

BACA JUGA:Air Bersih Mulai Mengalir di IKN, Aman Bisa Langsung Diminum

"Ya kalau semuanya sudah siap, kalau kursinya belum ada gimana mau duduk, masa lesehan, sidang kabinet lesehan," imbuhnya.


Air Minum Mulai Mengalir di IKN, Kepala OIKN: Air dari Keran Bisa Langsung Diminum -PUPR-

Namun, Jokowi akan meninjau IKN pada 28 Juli nanti. Yakni untuk meresmikan tol dan dan meninjau beberapa fasilitas penunjang. 

“Kami bersama PUPR dan sekretariat presiden mempersiapkan segala kebutuhan bapak presiden untuk berkantor di IKN,” tutur Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada wartawan, Rabu, 24 Juli 2024.

Begitu pula pada awal Agustus nanti. Heru memastikan Jokowi bakal rutin untuk bertolak ke IKN untuk melihat sarana prasarana menuju perhelatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI yang akan digelar pada 17 Agustus 2024. 

Selain itu, Jokowi akan menginap selama dua hari dalam kunjungan kerja (kunker) ke IKN pada 28 Juli mendatang. Salah satunya, untuk menggelar sidang kabinet perdana di Ibu Kota Baru tersebut. 

“Nah, persiapan menginap itu nanti sedang kami rapikan semua untuk sidang kabinet. Mungkin nanti bisa dijelaskan seskab yang jelas bapak presiden dalam waktu dekat akan ke sana,” tandas Heru. 

BACA JUGA:Moeldoko Tegaskan Bahwa Jokowi Siap Berkantor di IKN: Kita Tunggu

BACA JUGA:Menhub Bakal Temui Presiden, Bahas Kendala Pembangunan di IKN Jelang HUT Ke-79 RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: