Jokowi Tak Ingin Terburu-buru Pindah ke IKN: Kualitas Fasilitas Harus Terjamin

Jokowi Tak Ingin Terburu-buru Pindah ke IKN: Kualitas Fasilitas Harus Terjamin

Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan lapangan upacara di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu, 5 Juni 2024.-Setneg-

Seperti diketahui, air bersih sudah mengalir di IKN sejak beberapa hari lalu. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni mengikuti tes pengaliran air tersebut mulai dari Sabtu, 20 Juli 2024 hingga Senin, 22 Juli 2024.

Tes pengaliran air atau running test ke-3 ini dilakukan dari Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) Sepaku menuju reservoir induk IKN yang berada di titik tertinggi. 


Pemasangan bilah terkahir di sayap Garuda pada Kantor Presiden di IKN-Dok. Kementerian PUPR-

Tahapan itu merupakan bagian penting dalam pengoperasian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Sepaku untuk melayani kebutuhan air minum di IKN.

“Ini air minum, bukan hanya air bersih. Air dari keran di apartemen dan rumah di IKN langsung dapat diminum,” ungkap Basuki dalam keterangan resminya, Rabu, 24 Juli 2024.

Tentu, imbunya, ia akan terus mengecek kualitas air sebelum masuk ke reservoir. Dan berharap air minum tersebut sudah dapat dimanfaatkan pada beberapa hari ke depan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: