Cheng Yu Pilihan Content Creator Mayang Charisma: Tian Cong Ren Yuan

Cheng Yu Pilihan Content Creator Mayang Charisma: Tian Cong Ren Yuan

Cheng Yu Pilihan Content Creator Mayang Charisma: Tian Cong Ren Yuan-HARIAN DISWAY-Dokumen Pribadi

Tentu Anda pernah membaca Yesaya 41:10, yang meminta kita untuk "janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."

Anda pasti juga pernah mendaras surat At-Taubah ayat 40, yang juga meminta dengan permintaan yang sama: "Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita."

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Anggota DPRD Kota Semarang Juan Rama Soemarmo: Tian Dao Wu Qin, Chang Yu Shan Ren

Mungkin karena itulah, Mayang Charisma --yang konten kreator-- selalu menasihati diri dengan kata-kata, "Don’t use your energy to worry. Use your energy to believe, create, trust, goal, and heal." Sebab, ada yang bilang, apa yang akan kita capai kelak, bergantung pada apa yang kita pikirkan. Kalau kita pesimis, misalnya, kita tidak boleh menyalahkan (si)apapun kalau tidak berhasil nantinya. 

Makanya, Anda mengenal satu istilah spiritual yang disebut "law of attraction", hukum tarik-menarik. Laiknya bunglon yang bisa mengubah warna kulitnya sesuai dengan benda yang dihinggapinya, energi yang akan mendekati kita, konon, adalah sesuai dengan apa yang jadi pikiran kita.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Ketua Umum DPP Sinode Gereja Jemaat Allah Global Indonesia (JAGI) Pdt. Aryanto Nugroho: Zhi Zhi Wei Zhi Zhi, Bu Zhi Wei Bu Zhi

Namun, tanpa dijelaskan pun, Anda sudah tahu bahwa dipikirkan saja tak akan bisa mengubah apa-apa. Anda tak akan kenyang dengan hanya memikirkan Nasi Padang sepanjang hari. Anda baru akan kenyang kalau Anda makan dan untuk makan Anda harus berusaha. Sebagaimana difirmankan dalam Al-Qur'an, Tuhan tak akan mengubah nasib kita sampai kita sendiri yang mengubahnya. 

Intinya, "天从人愿" (Tiān cóng rén yuàn): hasil yang diberikan Tuhan, akan sebanding dengan ikhtiar yang dilakukan manusia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: