HAN 2024, Midtown Residence Hotel Surabaya Gelar Workshop Fotografi

HAN 2024, Midtown Residence Hotel Surabaya Gelar Workshop Fotografi

Midtown Residence Hotel Surabaya Gelar Workshop Fotografi "Bingkai Keluarga" untuk Hari Anak Nasional 2024. --Midtown Residence Hotel Surabaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2024, Midtown Residence Hotel Surabaya berkolaborasi dengan Disabilitas Berkarya melalui program "Setara Berkarya" serta program rutin “Sunday Story” yang sudah berlangsung lebih dari tiga tahun.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini acara mengangkat workshop fotografi bertema “Bingkai Keluarga” yang diikuti oleh anak-anak berkebutuhan khusus di bawah naungan Disabilitas Berkarya.

Acara ini diselenggarakan pada Minggu, 21 Juli 2024, di All Day Dining & Resto Midtown Residence Hotel Surabaya. Program ini mengangkat tema "Bingkai Keluarga" dengan harapan peserta workshop dapat mengabadikan momen bersama orang-orang tercinta yang menjadi bagian dari keluarga mereka.

BACA JUGA:Forum Anak Nasional Suarakan 5 Poin Aspirasi Dalam Hari Anak Nasional 2024.


Dokumentasi saat kegiatan praktek fotografi, anak berkebutuhan khusus memotret keluarganya. --Midtown Residence Hotel Surabaya

Disabilitas Berkarya merupakan gerakan sosial yang bertujuan menggali potensi dan bakat teman-teman disabilitas di Surabaya, agar mereka dapat memberikan dampak positif dan berperan aktif di masyarakat.

Program bertajuk “Setara Berkarya” ini bertujuan untuk merayakan keberagaman dan kesetaraan, serta memberikan ruang bagi teman-teman disabilitas untuk mengekspresikan kreativitas dan bakat mereka tanpa batasan, setara dengan teman-teman non-disabilitas.

Kolaborasi ini menekankan pentingnya inklusi dan memberikan kesempatan bagi anak-anak dengan disabilitas untuk menunjukkan kemampuan dan karya mereka, serta sebagai bukti bahwa mereka layak disetarakan dengan anak-anak normal.

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional, Pertamina Ajak Anak Indonesia Peduli Keberlanjutan Sejak Dini

Kegiatan ini mendapat respon positif dan dukungan dari Konsulat Jenderal (Konjen) Australia, perwakilan dari UNICEF, kepala UPTD Dinas Sosial Surabaya, serta beberapa tamu undangan lainnya.

“Acara ini merupakan salah satu ide nyata kami untuk berkontribusi besar kepada masyarakat dengan menghadirkan wadah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesetaraan dan inklusi,” ujar Donny Manuarva, Corporate General Manager Midtown Hotels Indonesia.

Sesuai dengan program Midtown Hotels Indonesia, yaitu Midtown Connect. Sebuah gerakan untuk membangun ekosistem yang baik dengan masyarakat sekitar, termasuk sosial, berbagai komunitas, lingkungan alam, kebudayaan, dan pariwisata.

BACA JUGA:Hari Anak Nasional, Orang Tua dan Guru Harus Beri Inspirasi untuk Anak

Melalui kegiatan “Setara Berkarya” ini, jaringan Midtown Hotels Indonesia sangat terbuka untuk memberikan tempat dan dukungan kepada semua kalangan, termasuk anak-anak disabilitas, untuk meningkatkan kreativitas dan menampilkan karya mereka yang tidak kalah hebat dari teman-teman normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: