Mengapa ARMY Tidak Perlu Mengamuk Kepada Billboard Gara-Gara Wawancara dengan BTS

Mengapa ARMY Tidak Perlu Mengamuk Kepada Billboard Gara-Gara Wawancara dengan BTS

MENGAPA ARMY tidak perlu mengamuk kepada Billboard gara-gara wawancara dengan BTS. -Sunhye Shin-Billboard

"Memang banyak ARMY yang khilaf kalau urusan lagu. Streaming berulang kali, dan beli album jor-joran. Cuma agar BTS menang di chart," ungkap Ira Kurniasari, ARMY asal Surabaya.

"Tapi itu murni usaha ARMY. Dan memang itu ketata banget. Yang bikin kesel, usaha kita malah dibilang manipulasi," lanjut penggemar Suga tersebut.

BACA JUGA:J-Hope BTS Bakal Manggung Solo Di Festival Lollapalooza

BACA JUGA:Ketemu BTS, Joe Biden Berpose dengan Finger Heart

Ariyanti Rakhmana, fans BTS asal Sidoarjo, juga mengakui bahwa cara-cara yang dilakukan ARMY tidak organik. Tapi yang dipermasalahkan, "ARMY tersinggung dengan pertanyaan Billboard. Bagi mereka, itu tidak etis," kata dia. "Kalau aku sih santai aja," dia buru-buru menambahkan.

Lulus Skrining

Di kalangan ARMY (setidaknya sebagian ARMY Indonesia), muncul "gerakan" untuk memboikot Billboard. Fans tidak mau mengklik artikel tersebut. Lebih-lebih membeli majalahnya. Padahal, mereka sangat royal menggelontorkan rupiah untuk mengoleksi apa saja yang terkait BTS.

Ini, menurut saya, kurang oke. Daripada marah-marah, ARMY mestinya memandang wawancara Billboard dari sisi berbeda.


MENGAPA ARMY tidak perlu mengamuk kepada Billboard gara-gara wawancara dengan BTS. Foto: Jungkook dalam pemotretan di Billboard. -Sunhye Shin-Billboard

BACA JUGA:BTS Merayakan Anniversary Ke-9, Ajak Anderson .Paak Tampil di BTS Proof Live

Pertama, mereka harusnya bangga. Bahwa mereka adalah dengan kekuatan luar biasa yang bisa melakukan apa saja untuk membuat idola mereka memuncaki chart. Betapa powerful mereka. Sampai-sampai fans Dua Lipa dan Olivia Rodrigo pada nyinyir.

Kedua, untuk grup sekelas BTS, setiap pertanyaan wawancara sudah diskrining. Tidak ujug-ujug ditanyakan di tempat. Apalagi wawancara Billboard tidak live. Jadi sudah pasti pertanyaan soal manipulasi chart sudah mendapatkan persetujuan dari pihak BigHit Music, agensi mereka.

Bahkan, bisa jadi BTS sengaja memanfaatkan wawancara Billboard untuk mengklarifikasi dugaan manipulasi chart.

BACA JUGA:Album BTS Proof Rilis, Ini Komentar Para Member

BACA JUGA:Perlu Recharge, BTS Umumkan Istirahat Sebagai Grup dan Fokus Proyek Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: