Prabowo Dapat Sambutan Hangat Presiden Macron di Olimpiade Paris 2024

Prabowo Dapat Sambutan Hangat Presiden Macron di Olimpiade Paris 2024

Prabowo Subianto mendapat sambutan hangat Presiden Prancis Emmanuael Macron dan sang istri, Brigitte Macron, saat menghadiri pembukaan Olimpiade Paris 2024 di Sungai Seine, Paris.--Kemenhan RI

HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di Sungai Seine, Paris, Prancis.

Kehadiran presiden terpilih 2024-2029 itu mendapat sambutan langsung dari Presiden Prancis Emmanuel Macron, memberikan sentuhan kehormatan pada acara besar tersebut.

Prabowo disambut hangat oleh Macron dan istrinya, Brigitte Macron, sebelum upacara dimulai di Istana Kepresidenan Elysee di Paris. Mereka berjabat tangan saat berjalan di karpet merah.

BACA JUGA:Kontingen Indonesia di Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Sedikit Tapi Heboh!

BACA JUGA:Merinding! Celine Dion Comeback, Buka Olimpiade Paris 2024 dengan Performa Dahsyat

Mengenakan setelan jas abu-abu dan peci hitam, Prabowo hadir bersama sejumlah kepala negara lainnya. Memperlihatkan keseriusan dukungannya pada ajang olahraga dunia ini.

Dalam upacara pembukaan, Prabowo memberikan dukungan langsung kepada kontingen Indonesia yang terdiri atas 29 atlet dari 12 cabang olahraga.

Sebanyak 14 atlet dan official dari Kontingen RI ikut serta dalam parade defile pembukaan Olimpiade Paris 2024. Mereka termasuk Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie, atlet judo Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera Merah Putih, pembalap sepeda Bernard Bernjamin van Aert, serta dua atlet renang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya.

BACA JUGA:Spektakuler! Obor Olimpiade Menyala di Balon Udara, Dibawa Zidane hingga Rafael Nadal

BACA JUGA:Makna Filosofis di Balik Seragam Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Prabowo tampak bangga, memberikan lambaian tangan dan tepuk tangan sambil tersenyum saat menyaksikan parade tersebut.

Apalagi, putranya, Didit Hediprasetyo, juga berkontribusi untuk bangsa Indonesia dengan merancang pakaian defile tim Indonesia.

Pakaian yang bernuansa adat Jawa ini terinspirasi dari pahlawan nasional sekaligus seniman besar Indonesia, Raden Saleh, sebagai bentuk penghormatan terhadap warisan budaya Indonesia.

Pembukaan Olimpiade Paris 2024 turut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan sejumlah pejabat lainnya. Dukungan penuh dan kehadiran para tokoh penting ini menunjukkan komitmen Indonesia dalam mendukung para atlet yang berlaga di ajang olahraga paling bergengsi di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: