7 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan

7 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan

7 manfaat susu beruang untuk kesehatan. -Bear Brand-

HARIAN DISWAY - Siapa yang tidak kenal dengan susu steril yang dengan merek beruang itu? susu steril tersebut sudah lama menjadi pilihan populer di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak yang meyakini bahwa susu beruang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Sejak dirilis di Indonesia, susu beruang dipercaya memiliki khasiat yang menyembuhkan dan memperbaiki daya tahan. Kalau ada yang sakit, sering kali mereka diberi susu beruang.

Bahkan di masa pandemi Covid-19, susu beruang sempat menjadi salah satu produk yang laris sampai langka di pasaran. Banyak orang berbondong-bondong membelinya demi mendapatkan imunitas tubuh yang lebih baik.

BACA JUGA:Benarkah Susu UHT Akan Basi Jika Tidak Disimpan Di Dalam Pendingin? Berikut Penjelasannya

Meskipun namanya unik, susu beruang bukanlah susu yang berasal dari beruang. Itu hanyalah merek susu sapi steril yang diproduksi oleh Nestlé.


7 manfaat susu beruang untuk kesehatan.-Bear Brand-

Terlepas dari namanya, susu itu menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Sehingga ia semakin populer di kalangan konsumen. Berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi susu beruang.

1. Kaya Akan Nutrisi Esensial

Susu beruang mengandung berbagai nutrisi penting. Seperti protein, kalsium, vitamin A, D, dan B2. Protein dalam susu berfungsi sebagai bahan pembangun tubuh yang mendukung pertumbuhan dan perbaikan jaringan. Kalsium sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi, serta mencegah osteoporosis.

BACA JUGA:Eh Ternyata Minum Teh Dicampur Susu Tak Baik untuk Kesehatan

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Diperkaya dengan vitamin dan mineral, susu beruang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A dan D berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi, sementara selenium yang ada dalam susu berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas.

3. Mendukung Kesehatan Tulang dan Gigi

Kandungan kalsium dan vitamin D dalam susu beruang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kalsium membantu pembentukan dan pemeliharaan tulang yang kuat, sedangkan vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh, mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber