Mahasiswa Lampiaskan Kekesalan Akibat Ketidakpastian Jadwal MBKM

Mahasiswa Lampiaskan Kekesalan Akibat Ketidakpastian Jadwal MBKM

Logo Kampus Merdeka-Ditjen Diktiristek -

HARIAN DISWAY - Kabar penangguhan dan pengunduran linimasa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menimbulkan keresahan bagi para mahasiswa. 

MBKM merupakan program unggulan Kemendikbud Ristek yang memberikan mahasiswa kebebasan untuk melaksanakan magang.

Ada beberapa jenis MBKM mulai dari  Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), pertukaran pelajar dalam negeri melalui Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)  dan luar negeri melalui Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), pengabdian melalui Kampus Mengajar (KM), dan lain-lain.

BACA JUGA:Kemendikbudristek dan Mitra MSIB Kukuhkan Komitmen untuk Berikan Kesempatan Magang Mahasiswa

Sedang ramai di media sosial, cuitan serta unggahan terkait kekhawatiran mereka terhadap jadwal studi yang tidak sesuai dengan kabar ditangguhkannya linimasa MBKM ini.

Salah satunya diunggah oleh pengguna @reymaroonsmh dalam platform media sosial X pada 25 Juli 2024 terkait keprihatinannya terkait penangguhan jadwal MBKM.

“i'm so sorry to hear from a lot of you guys yg rencana studinya jadi berantakan dan bahkan hancur karna kendala di program² MBKM ini ???? jujur ikut sedih baca² replies & quotes-nya.. but i hope teman² digantikan dgn kesempatan yg lebih keren lagi yaa nanti. i wish you all well! ????????” diunggah oleh @reymaroonsmh dalam platform X.


Logo Kampus Merdeka-Ditjen Diktiristek -

BACA JUGA:Antara Outcome Based Education (OBE) dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Apa Bedanya?

Sebelumnya, kabar penangguhan ini sempat dituliskan secara resmi dalam platform Telegram oleh tim MSIB Kemendikbud Ristek pada 23 Juli 2024.

“Kami memahami bahwa informasi mengenai MSIB Angkatan 7 sangat dinantikan. Kami ingin meyakinkan bahwa MSIB Angkatan 7 akan tetap ada. Mohon kesabarannya untuk menunggu informasi lebih lanjut yang nantinya akan kami umumkan,” tulis Tim MSIB dalam keterangannya di platform Telegram.

Namun, keterangan tersebut belum bisa memberikan ketenangan bagi mahasiswa. Berbagai cuitan diutarakan oleh para mahasiswa dalam platform X.

BACA JUGA:IISMA di Republik Lituania Kenalkan Budaya Batik Indonesia

Sebuah utas dituliskan oleh pengguna @leksa dalam platform X yang mendapat sorotan hingga 3,1 Juta pelihat pada 28 Juli 2024. Berikut isi unggahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: platform x