Sunscreen Bukan Sekedar Nomor SPF: Pahami Ini Sebelum Membeli Tabir Surya

Sunscreen Bukan Sekedar Nomor SPF: Pahami Ini Sebelum Membeli Tabir Surya

Tabir Surya Bukan Sekedar Nomor SPF: Pahami Ini Sebelum Membeli. -eatthis-pinterest

Selain SPF, ada juga istilah broad spectrum. Nah, kalau SPF itu hanya melindungi dari sinar UVB, broad spectrum melindungi kulit kita dari dua jenis sinar UV berbahaya. Yakni UVA dan UVB.

Sinar UVA dapat menembus kulit lebih dalam, dan bisa menimbulkan gejala-gejala penuaan dini. Seperti kulit berkerut atau mengendur. Sedangkan sinar UVB "hanya" menyebabkan kulit terbakar. Jadi, pastikan tabir surya yang Anda pilih memiliki broad spectrum.

Apakah Tabir Surya Saya Benar-benar Waterproof?


reapply sunscreen--Pinterest

Banyak tabir surya yang mengklaim waterproof. Tapi, perlu diingat ya, tidak ada tabir surya yang benar-benar 100% waterproof. Yang mana tidak bisa ditembus air sama sekali. Dan tidak bisa hilang oleh air.

Tabir surya yang ada di pasaran paling banyak memiliki "fitur" water resistant. Artinya, tabir surya ini masih bisa melindungi kulit meskipun Anda berkeringat atau berenang. Tapi tidak selamanya. Pada suatu titik, ia akan luntur.

BACA JUGA:Jangan Irit-Irit, Ini Takaran Memakai Sunscreen yang Benar Menurut Arumi Bachsin

Karena itu, sangat penting untuk mengoleskan ulang tabir surya setiap 2 jam sekali. Terutama jika Anda kamu beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama.

Tips Memilih Tabir Surya

1. Pilih SPF 30 atau lebih: Semakin tinggi SPF, semakin baik perlindungan yang diberikan.

2. Pillih yang broad spectrum, untuk meindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

3. Water resistant: Pilih yang water resistant jika Anda sering beraktivitas di air atau outdoor.

4. Sesuaikan dengan jenis kulit. Saat ini sudah banyak pilihan sunscreen untuk kulit berminyak, kering, atau sensitif. Nah, sesuaikan dengan itu.

BACA JUGA:Badan Juga Perlu Tabir Surya, Ini 5 Rekomendasi Body Sunscreen yang Affordable Hingga Pricey

Memilih tabir surya itu tidak sesimpel yang kita kira. Selain memperhatikan nomor SPF, kita juga harus memperhatikan kandungan lainnya seperti broad spectrum dan water resistant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber