Oppo Reno 12 Series Resmi Meluncur di Indonesia, HP Tahan Banting, Tahan Dilindas

Oppo Reno 12 Series Resmi Meluncur di Indonesia, HP Tahan Banting, Tahan Dilindas

Oppo Reno 12 Series resmi meluncur di Indonesia, HP tahan banting dan tahan dilindas. --ytechb.com

HARIAN DISWAY - Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo 12 series pada 31 Juli 2024, menghadirkan Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro dengan desain yang kokoh dan menawan. Ponsel baru itu diklaim tahan banting dan tahan dilindas.

Pada acara hands-on Reno 12 series, Oppo memamerkan ketangguhan ponsel terbarunya dengan cara yang ekstrem. Mereka menguji Oppo Reno 12 dengan melindasnya menggunakan sepeda dan bahkan menggunakannya sebagai palu dadakan untuk menancapkan paku ke papan kayu. Meskipun disiksa sedemikian rupa, layar Reno 12 tetap berfungsi normal.

Itu adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan pada penggemar Oppo atau pengguna yang ingin ponselnya awet. Selain ketangguhan tersebut, Oppo juga menghadirkan fitur kecerdasan buatan (AI) yang siap bersaing dengan ponsel AI lainnya.

BACA JUGA:Oppo A3 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ponsel Tangguh yang Tahan Banting

Sejumlah fitur AI canggih itu dapat meningkatkan kemampuan fotografi pada seri Reno 12. Beberapa di antaranya termasuk AI Clear Face yang memperjelas potret wajah yang buram, AI Best Face yang memastikan mata semua subjek tetap terbuka, dan AI Eraser versi 2.0 yang lebih canggih.

Bisa juga untuk mendukung produktivitas pengguna, seperti AI Toolbox yang mencakup AI Write, AI Speak, dan AI Summary, yang didukung oleh model AI Google Gemini. Selain itu, ada fitur AI Recording Summary yang dapat merangkum rekaman suara menjadi teks. Juga AI Studio yang memungkinkan pengguna membuat avatar wajah mereka menggunakan teknologi AI.

BACA JUGA:Bocoran Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 12 Series yang Bakal Segera Meluncur di Indonesia

Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro menampilkan layar AMOLED 6,7 inci yang sedikit melengkung, dengan resolusi 2412 x 1080 pixel (FHD+), refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate 240Hz.

Tingkat kecerahan layar ponsel itu mencapai 1.500 nits di bawah sinar matahari dan mendukung HDR10+. Untuk perlindungan layar, Oppo Reno 12 menggunakan Gorilla Glass 7i dan Reno 12 Pro menggunakan Gorilla Glass Victus 2.

Kedua ponsel itu ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 7300-Energy, hasil kolaborasi eksklusif antara Oppo dan MediaTek.

Chipset itu diklaim meningkatkan efisiensi daya hingga 30 persen. Kombinasi RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB, memastikan kinerja yang cepat dan ruang penyimpanan yang luas. Fitur ekspansi RAM hingga 12GB dan slot microSD hingga 1TB juga tersedia pada seri tersebut.

BACA JUGA:Resmi Luncur di Indonesia, Kekuatan Oppo A60 Ini Kabarnya Bisa Digunakan untuk Membelah Durian Lho!

Perbedaan utama antara Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro terletak pada konfigurasi kameranya. Oppo Reno 12 dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Yakni kamera utama 50 MP dengan sensor Sony LYT600 dan OIS, kamera ultrawide 8 MP dengan sensor Sony IMX355, dan kamera makro 2 MP dengan sensor OmniVision OV02B10.

Sementara Oppo Reno 12 Pro, menambahkan kamera telephoto portrait 50 MP dengan optical zoom 2x dan digital zoom 20x menggunakan sensor Samsung JN5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: