Persebaya Rilis Alternate Jersey Warna Merah di Team Launching Lawan Persik Kediri

Persebaya Rilis Alternate Jersey Warna Merah di Team Launching Lawan Persik Kediri

Legenda Persebaya Maura Hally (kiri) dan Yongki Kastanya (kanan) mengapit dua bintang Persebaya yang juga pemain Timnas Indonesia Malik Risaldi (dua dari kiri) dan Ernando Ari.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Peluncuran tim atau team launching Persebaya musim 2024-2025, Minggu 4 Agustus 2024 cukup menarik. Di acara itu Persebaya meluncurkan alternate jersey warna merah.

Peluncuran jersey warna merah itu ternyata punya makna khusus. Kebetulan peluncuran tim kali ini mendekati dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI yang berlangsung sejak 1 Agustus hingga 17 Agustus 2024 nanti.

Nuansa perayaan kemerdekaan RI kian lengkap menjadi merah-putih karena alternate jersey untuk kiper musim ini berwarna putih.

Di tahun-tahun sebelumnya, alternate jersey selalu berwarna hitam.

Warna merah-putih pada alternate jersey untuk pemain dan kiper Persebaya itu memperkuat pesan: semangat Persebaya yang selalu berjuang untuk Indonesia.

Alternate jersey Persebaya ini memang didominasi merah, tapi warna hijau yang merupakan warna kebesaran Bajol Hijau tetap muncul di bagian dada.

Alternate jersey Persebaya berwarna merah-putih ini akan dipakai Persebaya selama menjalani laga home sepanjang Agustus.

Artinya akan digunakan dua kali, saat menjamu PSS Sleman dan Barito Putera. Juga akan dipakai di laga-laga away di bulan lain.

Sebenarnya, bukan kali kali ini saja Persebaya menggunakan jersey berwarna merah. Pada 1994, pada babak delapan besar Perserikatan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Persebaya juga menggunakan jersey warna merah.

"Saya ingat, momen itu, tepatnya pada tanggal 9 April 1994, kami bermain menggunakan jersey Persebaya warna merah di Senayan," kata Yongki Kastanya, yang ketika itu bermain pada posisi gelandang.

Maura Hally, legenda hidup Persebaya lainnya juga merasakan mengenakan jersey merah di tahun tersebut. "Waktu itu kami menang 2-0 lawan persegres di babak delapan besar," kenangnya.

Sementara itu, CEO Persebaya Azrul Ananda, warna baru alternate jersey itu memiliki pesan bahwa Persebaya akan terus berjuang untuk Indonesia. Untuk jersey home warna hijau, jersey away kembali warna putih. Akan dirilis dan diumumkan di momen berikutnya.

BACA JUGA:Persebaya Rilis Jersey Anniversary 97 Tahun, 8 Edisi Berturut-Turut Sejak Era Azrul Ananda

Dalam pesan tertulis yang dimasukkan dalam seluruh kemasan jersey, Azrul memberikan apresiasi pada suporter Persebaya yang selalu setia memberikan dukungan. Berikut selengkapnya pesan Azrul tersebut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: