Olimpiade Paris 2024: Gregoria Samai Rekor Maria Kristin, Malah Bingung dan Serba Salah

Olimpiade Paris 2024: Gregoria Samai Rekor Maria Kristin, Malah Bingung dan Serba Salah

OLIMPIADE Paris 2024: Gregoria samai rekor Maria Kristin, malah bingung dan serba salah. Foto: Gregoria berpose An Se Young setelah laga semifinal, 4 Agustus 2024.-Yohan Nonotte-PBSI-Badmintonphoto

HARIAN DISWAY - Indonesia meraih medali pertama di Olimpiade Paris 2024. Gregoria Mariska Tunjung dipastikan meraih medali perunggu. Hasil itu datang lebih cepat. Sebab, Carolina Marin mengalami cedera di semifinal melawan He Bingjiao.

Situasi tersebut membuat Carolina Marin tidak bisa melanjutkan pertandingan. Peraih emas Olimpiade Rio 2016 itu unggul 21-14 di game pertama, dan sudah leading 10-8 di game kedua. Namun, lututnya kambuh. Dia menyerah dengan skor akhir 21-14, 10-8.

Dengan begitu, Marin tidak bisa mengikuit perebutan medali perunggu yang dijadwalkan pada Senin, 5 Agustus 2024. Gregoria pun dipastikan meraih perunggu Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Gregoria Kalah dengan Terhormat, Masih Bisa Rebut Perunggu

"Peraih emas Rio 2016 dan tiga kali juara dunia Carolina Marin dari Spanyol mundur dari pertandingan Olimpiade Paris 2024 karena cedera lutut kanan," begitu pernyataan resmi BWF.


Olimpiade Paris 2024: Carolina Marin cedera, Gregoria auto dapat perunggu! Foto: Carolina Marin terjatuh saat melawan He Bingjao, 4 Agustus 2024.-Luis Tato -AFP

"BWF dapat memastikan bahwa perebutan medali perunggu pada Senin, 5 Agustus 2024 tidak akan dilaksanakan. Medali perunggu akan diserahkan kepada Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia," lanjut BWF.

Itu berarti, Gregoria resmi menyamai capaian Maria Kristin Yulianti pada Olimpiade Beijing 2008. Saat itu, Maria Kristin yang tidak diunggulkan secara mengejutkan melaju ke semifinal.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Carolina Marin Cedera, Gregoria Auto Dapat Perunggu!

BACA JUGA:Pesan Susy Susanti buat Gregoria Mariska Tunjung Jelang Semifinal Olimpiade Paris 2024

Di empat besar, pemain PB Djarum itu kalah oleh Zhang Ning asal Tiongkok. Namun, di perebutan medali, dia mengalahkan pemain Tiongkok lain yang juga unggulan ketiga, Lu Lan. Maria Kristin meraih perunggu setelah menang 11-21, 21-13, 21-15.

Hasil yang didapat Gregoria tergolong lebih simpel. Karena pemain peringkat 7 dunia itu tidak perlu menjalani perebutan tempat ketiga. Namun, tidak berarti lebih ringan.

Gregoria harus berjuang sangat keras untuk mencapai medali perunggu. Terutama dengan persiapan yang mepet dan sorotan tajam dari netizen. Maka, ketika dia tiba-tiba mendapatkan medali tanpa bertanding, Gregoria malah kebingungan.


Olimpiade Paris 2024: Carolina Marin cedera, Gregoria auto dapat perunggu! Foto: Carolina Marin menangis dipeluk pelatihnya.-Badminton Europe-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: noc indonesia