Thomas Ceccon Tidur di Taman, Keluhkan Fasilitas Desa Atlet Olimpiade Paris 2024

Thomas Ceccon Tidur di Taman, Keluhkan Fasilitas Desa Atlet Olimpiade Paris 2024

--

Banyak atlet memilih tinggal di hotel daripada asrama. Bahkan, tim renang Korea Selatan juga meninggalkan desa sebelum bertanding.

Selain itu, atlet polo air Australia, Matilda Kearns bahkan menyebutkan dirinya butuh dipijat untuk menghilangkan rasa sakit akibat tidur di kasur yang sudah disediakan.

Tak hanya itu, kualitas dan kuantitas makanan juga dikeluhkan para atlet. Asosiasi Olimpiade Inggris sampai harus memanggil koki pribadi.

"Tidak ada cukup makanan tertentu, telur, ayam, karbohidrat tertentu, dan kemudian ada masalah kualitas makanan, dengan daging mentah yang disajikan kepada para atlet," ujar Kepala Asosiasi Olimpiade Inggris, Andy Anson.

Diluar itu, kualitas air di Sungai Seine juga kembali menjadi sorotan setelah sejumlah atlet jatuh sakit. Tim juga Belgia tidak akan ikut ambil bagian dalam estafet campuran, bahkan jika tingkat polusi mereda.

Claire Michel, yang finis di posisi ke-38 dalam triatlon wanita pada Rabu, jatuh sakit setelah berenang di Sungai Seine dan dipastikan tidak dapat bertanding.

Komite Olimpiade dan Antarfederal Belgia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Michel "sayangnya sakit dan harus mengundurkan diri dari kompetisi."

Pernyataan itu tidak menjelaskan lebih lanjut tentang penyakit Michel, tetapi media Belgia telah melaporkan bahwa itu disebabkan oleh E. coli.

Kekhawatiran telah muncul atas kualitas air sungai Paris yang ikonik itu, tetapi para pejabat olimpiade menganggapnya aman untuk triatlon pria dan wanita minggu lalu.

Panitia mengatakan tingkat bakteri di sungai berada pada tingkat yang dianggap aman bagi para atlet.

*Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: