Olimpiade Paris 2024: Rahmat Adi False Start, Veddriq Satu-satunya Wakil di Perempat Final

Olimpiade Paris 2024: Rahmat Adi False Start, Veddriq Satu-satunya Wakil di Perempat Final

Nah, pada heat ke-6 itulah harapan pupus. Reza Alipour (Iran) kalah dari Julian David (Selandia Baru). Alipour mencatat waktu 5,26 detik. Sedangkan David 5,2 detik. Alipour otomatis lolos sebagai fastest loser. Catatan waktunya menggeser raihan Adi.

BACA JUGA:Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah Lolos, Panjat Tebing Tambah 2 Wakil ke Olimpiade

Saat penyisihan, Alipour memiliki waktu 5,06 detik. Hanya 0,01 detik lebih cepat dari Adi. Seandainya Alipour menang di penyisihan atas David, Adi masih bisa lolos dengan waktu terbaik penyisihan.

Sebab, waktu terbaik David di penyisihan adalah 5,24 detik. Wu Peng (Tiongkok), yang memiliki waktu terbaik penyisihan 5,01 detik, telah lolos setelah mengalahkan Long Jinbao di eliminasi.


OLIMPIADE Paris 2024: Rahmat Adi false start, Veddriq satu-satunya wakil di perempat final. Foto: Veddriq dan Rahmat sudah berjumpa di babak eliminasi.-Fabrice Coffrini-AFP

"Kita musti bersyukur Veddriq memecahkan world record, meskipun dipecahkan lagi oleh Sam Watson habis itu," kata Anindya Bakrie di media sosial resmi PP FPTI.

"Ia menjadi satu-satunya harapan kita untuk mengumandangkan Indonesia Raya. Jadi, mohon doanya dari masyarakat luas. Besok ia istirahat, lusa pertandingan," lanjutnya.

BACA JUGA:Peluang Terakhir Veddriq Leonardo Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Rahmat Adi Mulyono Genggam Tiket Olimpiade Paris 202 Setelah Raih Emas IFSC Asian Qualifier Jakarta

Peluang Veddriq untuk juara masih terbuka. Sebagai unggulan kedua, Veddriq mendapat pul terpisah dengan Watson. Mereka berpeluang bertemu di big final atau babak perebutan medali emas.

Veddriq akan berhadapan dengan Bassa Mawem (Prancis) di laga berikutnya. Pertandingan perempat final itu berlangsung pada Kamis, 8 Agustus 2024 di Le Bourget Climbing Venue, Paris.

Jika bisa mempertahankan performa terbaiknya, Veddriq bisa bertemu dengan Alipour atau Amir Miamuratov (Kazakhstan) di semifinal.

Selain Veddriq, Indonesia juga mengirim Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah di perempat final Olimpiade Paris 2024. Mereka bakal berlomba di 8 besar pada Rabu, 7 Agustus 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: