Bahaya Banget! Ini 3 Dampak Buruk Kurang Tidur

Bahaya Banget! Ini 3 Dampak Buruk Kurang Tidur

Bahaya Banget! Ini 3 Dampak Buruk Kalau Kurang Tidur. Kurang tidur dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.-freepik-freepik

HARIAN DISWAY - Apakah kamu termasuk orang yang suka bedagang? Segera hentikan kebiasaan itu.

Kurang tidur akibat begadang bukan hanya membuat tubuh merasa lelah. Tetapi juga berdampak serius pada kesehatan dan kualitas hidup.

Banyak orang menganggap remeh pentingnya tidur yang cukup. Padahal tidur yang kurang dapat membawa berbagai risiko berbahaya.

Dilansir dari akun YouTube Gritte Agatha, Vishal Dasani, seorang Sleep Coach, menyebut bahwa ada tiga dampak paling berbahaya dari kurang tidur. Simak penjelasannya.

BACA JUGA:5 Cara Meningkatkan Kualitas Tidur yang Baik dan Efektif

Microsleep


Bahaya Banget! Ini 3 Dampak Buruk Kalau Kurang Tidur - ilustrasi microsleep--freepik

Microsleep adalah kondisi ketika seseorang tertidur secara tiba-tiba selama beberapa detik. Itu sering terjadi tanpa disadari.

Microsleep sangat berbahaya. Terutama jika terjadi saat melakukan aktivitas yang memerlukan konsentrasi penuh. Seperti mengemudi atau mengoperasikan mesin.

BACA JUGA:Bangun Tidur Malah Pegal-Pegal? Jangan-Jangan Salah Posisi Tidur!

Sulit Mengontrol Nafsu Makan


Bahaya Banget! Ini 3 Dampak Buruk Kalau Kurang Tidur - Kurang tidur dapat membuat seseorang sulit Mengontrol nafsu makan--freepik

Kurang tidur juga dapat mengganggu keseimbangan hormon yang mengatur nafsu makan. Seperti hormon ghrelin dan leptin.

Seseorang cenderung mengonsumsi makanan cepat saji atau berkalori tinggi namun rendah zat besi. Akibatnya, nafsu makan naik namun rasa kenyang menurun.

Hal itu membuat kita susah untuk berolahraga karena kita tidak mendapat energi dari makanan yang kita makan. Dampaknya bisa menyebabkan penambahan berat badan.

BACA JUGA:Tidak Sarapan Sebelum Ke Sekolah, Kasus Obesitas Pada Anak Terus Meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: akun youtube gritte agatha