Pembunuhan Penyanyi di Bandung Dipicu Korban

Pembunuhan Penyanyi di Bandung Dipicu Korban

ILUSTRASI pembunuhan penyanyi di Bandung dipicu korban.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

BACA JUGA: Cewek Punk Bunuh Ayah

BACA JUGA: Liku-Liku Polisi Ungkap Pembunuhan

Esoknya, Minggu, 14 januari 2024, Nia menelepon Irma lagi, tidak terjawab lagi. HP Irma tidak aktif juga. Lalu, Nia menelepon Asep, menanyakan keberadaan Irma. Jawabannya begini:

Nia: ”Asep mengatakan, Irma sudah pulang malam itu. Malah, Asep mengatakan, ia malam itu mengantarkan Irma sampai Buahbatu (Kecamatan Buahbatu, Bandung).”

Pasti, pihak keluarga gelisah. Kemudian, kakak Irma menelepon Asep, menanyakan hal yang sama. Dijawab Asep: ”Saya juga tidak tahu. Kalau tidak percaya, silakan lapor polisi.”

Namun, saat itu antara Nia dan kakak Irma tidak saling mencocokkan jawaban Asep, yang tidak sama antara jawaban Asep kepada Nia dan jawaban Asep kepada kakak Irma. Mereka bingung mencari Irma. Tidak sempat mencocokkan jawaban Asep.

Nia: ”Jadi, telepon saya dengan Irma pada Sabtu sore adalah pembicaraan terakhir saya dengan dia. Setelah itu, dia hilang.”

Hari-hari berikutnya, Irma tetap tidak pulang. Sebab, dia sudah dibunuh Asep bersama tiga tersangka di atas. Soal itu, Asep kepada polisi mengaku:

”Saya gorok (Irma) sekitar jam 9 malam (pukul 21.00 WIB). Tiga teman saya memegangi kaki, tangan, dan membekap dia (Irma). Terus, kami bawa (mayat Irma) ke kebun tak jauh dari rumah. Kami kuburkan. Selesai sekitar jam 1 (Minggu, 14 Januari 2024, sekitar pukul 01.00 WIB).”

Ditanya, mengapa Asep tega menggorok mantan istri?

”Ya, biar cepet mati, gitu.”

Polisi mengatakan, sebelum Irma tiba di rumah Asep, empat orang (Asep dan tiga teman) sudah siap membunuh Irma. Bahkan, mereka sudah menyiapkan cangkul untuk menggali kubur. Golok alat bunuh dan cangkul jadi barang bukti disita polisi.

Dari sini, pengakuan Asep kepada polisi bahwa ia membunuh karena Irma selingkuh sehingga ia cemburu tidak logis. Sebab, ia sudah menceraikan Irma dua bulan sebelumnya. Kalau perceraian pada dua bulan sebelumnya akibat Asep cemburu, mungkin saja. Tapi, itu bukan motif pembunuhan.

Asep dan Irma menikah siri pada 2022. Irma penyanyi cantik, janda beranak satu, kini usia 6 tahun. Berarti Irma menikah dengan suami pertama saat usia 17 tahun.

Asep perjaka penjual sayur di pasar. Sepanjang sekitar satu setengah tahun pernikahan, Asep-Irma belum dikaruniai anak. Tapi, sepanjang itu, Asep tiga kali menceraikan Irma. Dua kali rujuk kembali, yang ketiga Asep mengajak ketemu Irma untuk dibunuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: