Persaudaraan 98 Dukung Khofifah-Emil

Persaudaraan 98 Dukung Khofifah-Emil

Emil Dardak (tengah) saat menerima surat dukungan dari DPD Persaudaraan 98 Jatim, Jumat 9 Agustus 2024.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak semakin tangguh di Jatim. Berbagai dukungan terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini, komitmen dukungan itu datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persaudaraan 98 Jawa Timur.

Ketua DPD Persaudaraan 98 Jawa Timur Antonius Bayu mengataka, dukungan diberikan karena mereka melihat tiga hal dari pasangan petahana ini. Pertama, pasangan ini didukung oleh pasangan presiden dan wakil presiden terpilih: Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. 

Sehingga, program pemerintah pusat bisa bersinergi dengan daerah. Lalu, sepanjang kepemimpinan Khofifah-Emil di periode pertamanya, banyak kerja-kerja nyata yang sudah dilakukan. Beberapa program mereka nilai out of the box.

Sehingga, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Hal itu pun dinilai harus terus dilakukan. Terakhir, pasangan Khofifah-Emil dinilai bisa melanjutkan program pembangunan dari pemerintah pusat dan daerah sebelumnya. Karena itu, organisasi itu sepakat memberikan dukungan penuh ke Khofifah-Emil di periode kedua mereka.

BACA JUGA:Relawan Khofifah-Emil di Bondowoso Terbentuk

BACA JUGA:Pilgub Jatim 2024: Khofifah-Emil Kian Solid, PDIP Belum Tentukan Sikap

“Dukungan ini mencerminkan komitmen Persaudaraan 98 untuk bergerak total sebagai mesin politik pemenangan. Kami memastikan seluruh suara untuk Khofifah-Emil dikawal hingga hasil penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2025-2030,” katanya, Jumat 9 Agustus 2024.

Selain memberikan surat komitmen dukungan, Emil yang menghadiri deklarasi dukungan itupun diberikan kemeja Persaudaraan 98. Itu menandakan komitmen organisasi ini untuk terus mengawal Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, November 2024 nanti.

Ketua Dewan Pembina DPD Persaudaraan 98 Jawa Timur Katno meyakini,  Khofifah-Emil akan melanjutkan dan memperkuat program-program berkelanjutan yang telah dirancang oleh pemerintahan Prabowo-Gibran. Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Sementara itu, Emil mengaku bersyukur dengan dukungan yang diberikan oleh Persaudaraan 98 ini. Ia pun terkesan dengan tindakan para aktivis 98 ini sebelum memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil. Karena, mereka menelaah segala capaian dan kinerja Khofifah-Emil di periode 2019-2024.

BACA JUGA:Emil Dardak tentang Kunci Ketahanan Pangan Jawa Timur di ICAS 13: Fokus Modal dan Petani Kecil

BACA JUGA:Giring Bawa Relawan Gibran untuk Pemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

“Dukungan ini akan diwujudakan jika Allah mengizinkan kami kembali naik. Diwujudkan dengan memberikan konsistensi kebijakan yang pro terhadap masyarakat. Serta pembangunan ekonomi masyarakat Jatim,” tegasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: