27 Tahun Konsisten Perluas Pasar Ekspor di 5 Benua, PT Sun Paper Source Raih Prominent Award 2024

27 Tahun Konsisten Perluas Pasar Ekspor di 5 Benua, PT Sun Paper Source Raih Prominent Award 2024

COO PT Sun Paper Source William Yaury menerima penghargaan kategori World Class Achievement in Tissue Paper Export Expansion dalam ajang Prominent Award 2024 di Studio Grand Metro TV, Jumat, 9 Agustus 2024.-Istimewa-

HARIAN DISWAY - PT Sun Paper Source (SPS) tahun ini mendapatkan penghargaan Prominent Award 2024. Penghargaan kategori ‘World Class Achievement in Tissue Paper Export Expansion’ tersebut, diterima langsung oleh COO PT Sun Paper Source William Yaury di Studio Grand Metro TV, Jumat, 9 Agustus 2024.

Hasil ini diterima oleh PT Sun Paper Source atas kinerja positifnya dalam berkontribusi untuk memajukan pertumbuhan ekonomi nasional melalui kegiatan ekspor tisu sejak tahun 1997. Itu dilakukan di lima benua dan lebih dari 70 negara di dunia. 

Di antaranya Amerika Serikat, Jepang, negara-negara Asia lainnya, hingga ke Australia, dan sekitarnya. Saat ini PT Sun Paper Source merupakan produsen tisu terbesar kedua se Asia Tenggara.

“Penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi PT Sun Paper Source dan merupakan pencapaian luar biasa tidak hanya untuk perusahaan melainkan juga untuk bangsa Indonesia di mana hasil produksi industri dalam negeri juga bisa bersaing di pasar global. Ini sebagai bukti kerja nyata anak bangsa yang mampu bersaing dengan negara-negara lain untuk industri sejenis di tingkat dunia,” ujar  COO PT Sun Paper Source William Yaury usai menerima penghargaan.

BACA JUGA:Resmi Perluas Pabrik Baru, Sun Paper Source Bakal Dilengkapi 4 Paper Mills

BACA JUGA:Montiss Ajari Olah Jelantah Menjadi Lilin Aromaterapi

“PT SPS juga masih terus-menerus berekspansi hingga saat ini, dimana perusahaan ikut berperan dalam hal mendukung laju perekonomian Indonesia agar tetap di angka positif growth, peningkatan angka devisa negara dengan menjaga volume eksport kami tetap terkendali, dan membuka lapangan kerja baru yang dibutuhkan di setiap perusahaan melakukan ekspansi. Puji syukur semoga kami dapat berkontribusi lebih lagi bagi masyarakat,” jelasnya.

Beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan di tengah tantangan global, William menambahkan kinerja ekspor Sun Paper hingga semester 1 tahun 2024 sudah full capacity sold out sehingga membutuhkan penambahan kapasitas mesin untuk bisa menaikkan volume ekspor dan menampung kenaikan order dari pelanggan lama maupun pelanggan baru.

BACA JUGA:Montiss Dukung Bibit Atlet Badminton Unggul, Beri Apresiasi Kepada Juara Piala Gubernur Jatim 2024


COO PT Sun Paper Source William Yaury (tengah) memperlihatkan penghargaan kategori ‘World Class Achievement in Tissue Paper Export Expansion dalam ajang Prominent Award 2024.-Istimewa-

“Ini membuktikan jika Indonesia cukup kompetitif dan dapat bersanding dengan pasar global. Kami menjaga mutu dan kualitas produk setiap negara tujuan ekspor yang mempunyai standar dan spesifikasinya yang berbeda-beda dan kami dapat memenuhi hal tersebut,” jelasnya.

Salah satu negara yang memastikan standar dan kualitas produk yang tinggi yakni Jepang dan PT SPS mampu memenuhi kriteria tersebut. William menambahkan, ini menjadi bukti produksi anak negeri mampu memiliki kualitas yang membuat pelanggan tetap balik order, bahkan kami sudah memiliki mayoritas pelanggan tetap yang sudah loyal dan rutin order kepada kami, selain itu kami memiliki service level yang cukup baik, serta menjaga hubungan yang sangat baik dengan pelanggan kami.

“Di Indonesia sendiri sebetulnya untuk sumber bahan baku kertas tisu sudah bisa diproduksi juga di dalam negeri, sehingga bisa dikatakan bahwa faktor sumber daya alam Indonesia sendiri juga sangat mendukung. Walau pun kami tetap memiliki kebutuhan spesifikasi tertentu untuk impor bahan baku seperti serat panjang yang tidak bisa dihasilkan di Indonesia, termasuk bahan baku yang bersertifikat FSC (Forest Stewardship Council) yang merupakan akreditasi yang diberikan untuk bahan baku yang tidak merusak hutan,” ujarnya.

PT Sun Paper Source  di tahun 2023 juga menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur untuk kategori Eksportir Pengembang Pasar Baru dengan negara-negara seperti Turki, Amerika Latin, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dst. Ekspansi pasar terus dilakukan dan saat ini dengan volume produksi 150.000 ton/ tahun sudah menyuplai lebih dari 70 negara di dunia selain pasar domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: