Bertekad Lanjutkan Percepatan Pembangunan IKN, Prabowo: Saya Tegaskan Kita Lanjutkan IKN

Bertekad Lanjutkan Percepatan Pembangunan IKN, Prabowo: Saya Tegaskan Kita Lanjutkan IKN

Presiden Jokowi, Menhan Prabowo, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dalam serangkaian acara di Istana Negara IKN Kalimantan Timur, Senin, 12 Agustus 2024-Setpres-

PENAJAM PASER UTARA, HARIAN DISWAY - Presiden Terpilih Prabowo Subianto menegaskan komitmennya untuk melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Prabowo berada di IKN untuk mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda pada Senin, 12 Agustus 2024 sebagai Menteri Pertahanan. Dalam kunjungannya ke IKN, Prabowo merasa bangga atas kuatnya nuansa budaya yang ada di IKN.

Presiden terpilih tersebut memberikan apresiasi atas kerja keras Presiden Joko Widodo dan jajaran menterinya yang telah mengusahakan pembangunan IKN ini. Prabowo berjanji akan mempercepat proses pembangunan IKN, khususnya pembangunan di Kawasan Pusat.

BACA JUGA:Taman Kusuma Bangsa IKN Diresmikan, Simbol Penghormatan Untuk Pahlawan Kemerdekaan Indonesia

“Saya bertekad juga untuk tegaskan di sini bahwa kita akan lanjutkan. Kalau bisa kita percepat,” ucap Prabowo.

Bahwa, lanjutnya, IKN ini akan kita tuntaskan, akan kita selesaikan dengan baik. Dengan menyelesaikan pusat pemerintahan IKN, Prabowo juga optimis akan munculnya investor di ibu kota baru ini.

“Saya optimis selesainya pusat pemerintahan dengan investasi yang lain akan mengundang investor lebih besar lagi,” katanya dengan semangat. 

BACA JUGA:Prabowo Optimis Bisa Selesaikan Pembangunan IKN: Kita Kerahkan Para Pakar

Sebagai presiden terpilih, Prabowo merasa menerima dukungan dari Presiden Joko Widodo dan para menteri yang telah menyiapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada periode mendatang.

Dukungan tersebut membuat Prabowo optimis di tengah tantangan global yang semakin besar. 

Bagi Prabowo, proyek IKN sangat penting untuk pemerataan pembangunan dan membagi beban Pulau Jawa yang saat ini masih menjadi pusat populasi dan kegiatan ekonomi.

BACA JUGA:Jokowi Panggil Prabowo Presiden Terpilih Dalam Sidang Kabinet Perdana di IKN

“Karena memang sangat dibutuhkan, tadi Bapak Presiden menyampaikan soal pemerataan dan keinginan kita untuk juga meringankan daya dukung Pulau Jawa terhadap konsentrasi populasi dan konsentrasi kegiatan,” jelas Prabowo.

Dengan seriusnya alasan percepatan pembangunan IKN untuk Indonesia tersebut, Prabowo meyakinkan ruang anggaran dari Otorita akan disiapkan agar cukup menyelesaikan kawasan-kawasan penting di IKN secara cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers