Gagal Dapatkan Zubimendi, Liverpool Harus Cari Gelandang Baru: Inilah 4 Alternatif yang Tersedia

Gagal Dapatkan Zubimendi, Liverpool Harus Cari Gelandang Baru: Inilah 4 Alternatif yang Tersedia

3 opsi gelandang yang cocok untuk lini tengah Liverpool setelah ditolak Martin Zubimendi. Foto: Martin Zubimendi saat memenangkan Euro 2024 bersama Timnas Spanyol--BBC

HARIAN DISWAY - Liverpool harus segera mencari pemain lain setelah gagal mendapatkan Martin Zubimendi dari Real Sociedad. Kegagalan ini membuat Arne Slot harus berpikir cepat untuk memperkuat lini tengahnya sebelum musim baru dimulai. 

Zubimendi, yang telah menjadi incaran utama The Reds (Julukan Liverpool), memutuskan untuk tetap bertahan di klub yang telah ia bela sejak kecil, meskipun Liverpool telah menggelontorkan dana sebesar 60 juta euro untuk menebus klausul sang gelandang. 

Dengan situasi ini, Liverpool harus mencari opsi lain yang dapat memberikan dampak serupa di lini tengah mereka. Berikut empat gelandang yang bisa menjadi opsi alternatif bagi Liverpool:

BACA JUGA:Barcelona Bidik Winger Liverpool, Usai Gagal Boyong Nico Williams, Rebutan Sama Man City!


3 opsi gelandang yang cocok untuk lini tengah Liverpool setelah ditolak Martin Zubimendi. Foto: Sofyan Amrabat saat berseragam Man United di ajang Carabao Cup.--BBC

1.) Sofyan Amrabat

Sofyan Amrabat adalah nama yang sempat naik daun setelah penampilannya yang gemilang bersama Fiorentina dan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Gelandang bertahan ini dikenal dengan tekel-tekel bersih, stamina yang luar biasa, dan kemampuan untuk mengontrol permainan dari lini tengah. 

Ia juga pernah merasakan atmosfer Liga Inggris pada saat dipinjamkan ke Man United musim lalu. Meskipun begitu, pamornya sempat redup karena cedera yang dialami dan kalah saing dengan pemain muda Man United, Kobbie Mainoo.

Akan tetapi, dengan sistem permainan yang berbeda dan kondisi Amrabat yang sudah prima. Pemain Maroko ini bisa menjadi penopang duet Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

BACA JUGA:Apes! Liverpool Ditolak Martin Zubimendi


3 opsi gelandang yang cocok untuk lini tengah Liverpool setelah ditolak Martin Zubimendi. Foto: Frenkie de Jong saat membela Timnas Belanda--BBC

2.) Frenkie De Jong

Frenkie de Jong adalah gelandang serba bisa asal Belanda yang bermain untuk Barcelona. De Jong dikenal dengan kemampuan mengatur ritme permainan dan distribusi bola yang presisi. Dia bisa bermain di berbagai posisi, termasuk sebagai defensive midfielder dan pernah bermain sebagai bek tengah untuk Barcelona.

Pemain ini diprediksi akan cocok dalam sistem permainan Liverpool. Selain itu, ia juga akan memiliki beberapa rekan senegara seperti Virgil van Dijk dan Cody Gakpo. Kehadiran Arne Slot, yang juga berasal dari Belanda, akan memudahkan komunikasi dan adaptasinya di tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber